Hyundai Ioniq 6 Masih CBU, Biar Enggak Berantem dengan Ioniq 5 Nih?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:05 WIB

Hyundai Ioniq 6 masih diproduksi di luar negeri padahal HMID sudah bisa produksi mobil listrik, biar enggak berantem dengan Ioniq 5 nih? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Hyundai Ioniq 6 tiba di Tanah Air sebagai anggota terbaru dari lini produk mobil listrik PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Dengan harga Rp 1,197 miliar OTR Jakarta, Hyundai Ioniq 6 mengambil alih peran Ioniq 5 sebagai flagship dari keluarga mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan tersebut di Indonesia.

Tapi tidak seperti saudaranya, Hyundai Ioniq 6 masih didatangkan secara utuh atau CBU dari Korea Selatan.

Padahal, HMID sudah punya kapabilitas untuk memproduksi mobil listrik seperti yang dilakukan untuk Hyundai Ioniq 5 sebelumnya.

Hanya saja, Astrid Ariani Widjana selaku Head of Marketing Dept. HMID, mengatakan kalau hal tersebut memang sengaja dilakukan.

"Kami punya PR memastikan suplai Hyundai Ioniq 5 supaya bisa mencapai ke konsumen secepat mungkin, makanya saat ini Ioniq 5 dulu," ucapnya di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023).

"Apalagi untuk langsung memproduksi lokal tidak semudah itu," tambah Astrid.

Memang, saat ini HMID masih berkutat dengan pemenuhan inden Ioniq 5 yang masih sedikit mengular semenjak diluncurkan pada 2022 lalu.

Makanya tidak heran kalau mereka ingin memfokuskan kapasitas produksi mobil listrik mereka kepada mobil berdesain unik tersebut.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Sudah Bisa Dipesan, Kapan Mulai Dikirim ke Konsumen?