Ups, Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 Comot Teknologi Sang Adik, Apaan Nih?

Rangga Kosala - Jumat, 4 Agustus 2023 | 20:57 WIB

Kawasaki Ninja ZX-6R kini pakai panel instrumen layar TFT 4,3 inci full color (Rangga Kosala - )

GridOto - Bersamaan dengan desain bodi baru, Kawasaki Ninja ZX-6R edisi 2024 yang baru saja diluncurkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia Jumat (28/7) lalu ini juga dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi baru.

Ngomongin fitur kita mulai dari panel instrumen, supersport dengan mesin inline 4 636 cc ini kini menggunakan layar TFT (Thin Film Transistor) 4,3 inci sebagai sumber informasi.

Fitur baru ini sebenarnya sudah umum ditemui dalam line up Ninja lain seperti ZX-25 dan ZX-10R.

Isinya cukup lengkap, mulai dari info umum seperti takometer yang memanjang, spidometer besar, gear shift position, fuelmeter, odometer, tripmeter A & B, temperatur, konsumsi bbm, jam sampai pilihan riding mode.

Riding mode di Ninja ZX-6R ini ada empat pilihan, Rain, Road, Sport dan Rider.

Riding mode terakhir (Rider) merupakan mode individual, jadi dapat di-setting sendiri tingkat sensitifitas traction control dan ABSnya.

Tampilan menu dan informasi di layar TFT dapat dipilih oleh pengendara  dengan menekan dua buah tombol di dekat layar atau tombol up-down di sakelar di setang kiri.

Rangga/Otomotif
Informasi di layar TFT Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 dapat diganti lewat tombol up-down di sakelar kiri

Serunya lagi kini fitur-fitur ini dapat dihubungkan dengan smartphone lewat aplikasi Rideology menggunakan sambungan Bluetooth.

Baca Juga: Detail Yang Baru di Kawasaki Ninja ZX-6R 2024, Supersport Paling Murah!