Punya Varian Hybrid, Penjualan Suzuki XL7 Naik 36 Persen

Wisnu Andebar - Rabu, 19 Juli 2023 | 15:05 WIB

Penjualan Suzuki XL7 meningkat pada Juni 2023 (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim, bahwa penjualan Suzuki XL7 Hybrid mendapatkan hasil positif selama periode Juni 2023.

Suzuki XL7 yang belum lama diluncurkan memimpin penjualan dalam kategori mobil penumpang dengan capaian 15 persen dari total penjualan retail Suzuki.

Posisi kedua disusul oleh Suzuki Ertiga yang menorehkan kontribusi 10 persen dari total penjualan secara keseluruhan.

Sedangkan, pada penjualan mobil komersial masih dikuasai Carry pikap yang menjajaki 55 persen dari total penjualan Suzuki.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS mengatakan, hasil positif ini menjadi bukti masyarakat sudah beralih dan tertarik terhadap mobil rendah emisi yang berdampak positif bagi lingkungan.

"Kami akan terus menjalankan edukasi keunggulan fitur-fitur sistem elektrifikasi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada XL7 Hybrid," ujar Randy dalam keterangan resminya, Senin (17/7/2023).

Adapun jika dibandingkan Mei 2023, penjualan retail Low Sport Utility Vehicle (LSUV) ini meningkat sebesar 36 persen.

Kemudian mengalami peningkatan penjualan secara retail sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan Juni 2022.

Penjualan didominasi XL7 Hybrid tipe Alpha transmisi otomatis (AT), dengan pilihan warna New Savanna Ivory-Black dan White-Black. 

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Suzuki All New Ertiga Juli 2023, Tinggal Segini

Diketahui bahwa tipe hybrid (Alpha dan Beta) mendominasi sebesar 74 persen dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

Randy menambahkan, capaian penjualan yang positif itu didukung oleh sejumlah faktor, mulai dari pembaruan yang diberikan hingga strategi pemasarannya.

"Misalnya saja hadir di tempat yang sering dikunjungi saat libur sekolah tiba, kemudian hadir di tempat perbelanjaan yang memiliki tingkat pengunjung yang tinggi, dan tentunya hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang melakukan aktivitas bersama keluarga," ucapnya.

Kesempatan menjajal langsung mobil pun diberikan agar calon konsumen dapat merasakan langsung fitur terbaru New XL7 Hybrid .

"Tidak ketinggalan kami menghadirkan program penjualan menarik yang diberikan oleh delaer maupun saat pameran agar menarik minat calon konsumen segala kalangan,” pungkas Randy.