Motor Listrik Kymco Ionex Gak Perlu Repot Ngecas Baterai, Siap Dijual di Indonesia

Dimas Pradopo - Rabu, 31 Mei 2023 | 07:37 WIB

Motor listrik Kymco Ionex siap dirilis di Indonesia (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Siapa yang tak kenal Kymco, pabrikan motor asal Taiwan ini ternyata sudah menyiapkan barisan motor listrik berjuluk Ionex. 

Dan khusus untuk pasar Indonesia, motor-motornya ini dipamerkan pada acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang lalu. 

Totalnya ada satu yang siap dipasarkan dan tiga lainnya masih prototipe yang tak lama lagi akan resmi dipasarkan juga.

Pertama adalah skuter yang mirip Kymco Free EX, motor yang pernah dipasarkan di Indonesia. Kini jadi Kymco Agility EV dan bertenaga listrik.

Motor ini pakai baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah, top speed-nya 50 km/jam dan jarak tempuhnya bisa sampai 90 km.

Motor listrik Kymco Ionex siap dirilis di Indonesia

Oiya, untuk tahap awal baru Kymco Free EX yang siap dipasarkan atau disewakan pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada kendaraan listrik.

Sedang motor listrik prototipenya adalah Kymco i-One Series yaitu i-One Xs dan i-One Plus, keduanya pakai penggerak motor listrik 2.000 watt. 

Terakhir adalah sepeda listrik bernama Kymco Mo One yang mengususng penggerak motor listrik 400 watt. Kecepatan maksimal antara 25 sampai 50 kilometer/jam dan jarak tempuhnya mencapai 90 kilometer.