Hari Pertama 6 Hours of Portimao - Sean Gelael dan WRT Masih Kesulitan, Kemenangan Masih Bisa Dikejar

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 15 April 2023 | 19:05 WIB

Sean Gelael di 6 Hours of Portimao (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Sean Gelael serta dua rekan satu mobil WRT #31, Robin Frijns dan Ferdinand Habsburg, memulai 6 Hours of Portimao dengan sedikit kesulitan.

Dalam sesi FP1 6 Hours of Portimao, Sean Gelael dkk hanya sanggup menempati posisi ke-9 tercepat pada tabel waktu kelas LMP2.

Meski demikian, Robin Frijns sebenarnya sempat menempati posisi terdepan sebelum lap time-nya dihapus karena track limit.

Beruntung mobil nomor #31 yang dikendarai ketiganya mencatatkan waktu cukup konsisten saat simulasi balap, sehingga peluang untuk tampil bagus masih sangat terbuka.

Sedangkan pada FP2 ketiganya tampil semakin bagus, lebih konsisten dan lebih kencang.

Frijns mampu mencetak waktu 1 menit 35,039 detik dan membawa WRT #31 berada di posisi keempat tercepat.

Salah satu masalah yang masih terus digali para kru tim WRT adalah soal keseimbangan mobil Oreca 07 yang dipakainya.

Masalah ini membuat ketiganya sulit mengejar time attack, termasuk saat tampil kurang menggigit pada seri sebelumnya di Sebring, Amerika Serikat.

"Apa pun itu, di putaran kedua ini kami harus melakukan penebusan, untuk memperbaiki penampilan di Sebring," kata Sean dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Dukung Sean Gelael Balapan 6 Hours of Portimao Akhir Pekan Ini, Targetkan Kemenangan Perdana di FIA WEC 2023

Seluruh pembalap akan menjalani sesi FP3 pada Sabtu (15/4) hari ini, dilanjut kualifikasi sebelum balapan keesokan harinya.

Race 6 Hours of Portimao bisa disaksikan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, pada Minggu (16/4) dengan start pukul 18.00 WIB.