Kenalan Sama Ford E-Transit Courier, Adik Transit Listrik yang Canggih

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 11 April 2023 | 15:35 WIB

Ford E-Transit Courier adalah mobil baru listrik Ford Pro adik dari Ford E-Transit Custom. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Ford baru-baru ini memperkenalkan mobil baru listrik Ford E-Transit Courier sebagai adik dari Ford E-Transit Custom (6/4).

Yup, mobil baru Ford Transit yang baru saja dapat versi listriknya di 2022 tersebut kini ditemani oleh E-Transit Courier di Eropa.

Ford berencana untuk memproduksi mobil baru Ford E-Transit Courier pada 2024 sementara Transit Courier diesel dan bensinnya akan tersedia lebih dahulu.

"E-Transit Courier naik satu level berkat performa mobil listrik tanpa kompromi, kapasitas angkut lebih tinggi, dan layanan bantuan terkoneksi penuh termasuk solusi pengecasan, Ford Pro E-Telematics, dan FORDLiive," kata Hans Schep, General Manager Ford Pro Europe.

"Kepemimpinan pasar Ford Pro memberikan insight kepada kebutuhan konsumen kami dan cara bagaimana membantu mendapatkan produktivitas tinggi dari van kompak milik mereka," tambah Schep.

Ford Pro Europe
Ford E-Transit Courier kini tampil lebih modern dari sebelumnya yang berbasis Fiesta.

Baca Juga: Bisa Angkut 1,1 Ton, Begini Spek Mobil Listrik Ford E-Transit Custom

Secara tampilan, E-Transit Courier adalah van komersial yang lebih kecil dari Transit Custom sehingga bisa memiliki desain lebih dekat ke mobil penumpang.

Mengikuti Transit Courier terbaru, wajah E-Transit Courier terlihat lebih modern dari sebelumnya yang masih bersaudara dengan Ford Fiesta.

Tentu saja Ford tidak lupa memberikan beberapa sentuhan yang membedakan antara E-Transit Courier dan Transit Ccourier biasa seperti gril panel.