Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Pemkot Cimahi Kembali Dibuka, Buruan Daftar Kuotanya Cuma Ratusan

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 27 Maret 2023 | 07:35 WIB

Pemerintah Kota Cimahi menggelar program mudik gratis Lebaran 2023, sediakan 8 unit bus dengan kuota 472 orang. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat, menggelar program mudik
gratis Lebaran 2023.

Dalam program ini, tersedia 472 kuota bagi warga Kota Cimahi dengan tujuan mudik 2023 Solo via Yogyakarta dan Semarang via Cirebon.

Sebagai catatan, mudik gratis yang pendaftarannya dibuka sejak 8-31 Maret 2023 ini ditujukan hanya untuk warga Kota Cimahi, terutama yang kurang mampu.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Rini Lusy Windharti mengatakan, pihaknya menyiapkan 8 unit bus untuk kelancaran mudik gratis dengan kuota 472 orang tersebut.

"Pada program mudik gratis tahun ini, kami menyiapkan delapan bus dengan jumlah 59 seat, itu untuk 472 orang sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan," ujarnya, dikutip dari TribunJabar.id, Minggu (26/3/2023).

Sementara bagi yang sudah mendaftar sesuai dengan kuota, Rini mengatakan mereka juga
harus melakukan daftar ulang.

Pendaftaran ulang dilakukan pada 3-15 April 2023 mendatang untuk memastikan mereka jadi mengikuti program tersebut.

"Kemudian mereka akan diberangkatkan pada 19 April 2023 dari Lapangan Apel Pemkot Cimahi ke daerah tujuannya masing-masing," kata Rini.

Rini menjelaskan, tujuan program mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi bagi masyarakat Kota Cimahi yang membutuhkan angkutan untuk mudik lebaran.

Baca Juga: Program Mudik Gratis Disambut Masyarakat, Kemenhub Tak Menampik Adanya Jual Beli Kursi