Marc Marquez Patah Tulang dan Kena Penalti Setelah Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023

Fendi - Minggu, 26 Maret 2023 | 23:26 WIB

Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira setelah terlibat tabrakan di awal balapan MotoGP Portugal 2023 (Fendi - )


GridOto.com – Marc Marquez mengalami patah tulang pada ibu jari tangan kanannya, setelah menabrak Miguel Oliveira pada lap ketiga balap MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3).

Pembalap tim Repsol Honda itu terlibat insiden tabrakan saat masuk tikungan 3 Sirkuit Portimao dengan pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira dari tim RNF Aprilia.

Keduanya tersungkur, Marc Marquez yang terpental ke gravel, berlari menghampiri Miguel Oliveira yang terbaring tidak bergerak di aspal di tepi lintasan.

Kondisi kedua pembalap dinyatakan baik-baik saja dan setelah Marc Marquez diantar kembali ke garasi timnya, ia meminta maaf kepada bos tim RNF Aprilia, Razlan Razali.

Lalu memberi isyarat kepada para penonton di tribun untuk meminta maaf.

Kemudian juara dunia MotoGP enam kali itu memeriksakan dirinya ke Medical Center.

Hasil diagnosis, diduga pembalap Spanyol ini mengalami cedera patah tulang metakarpal pertama di sebelah kanan (pada ibu jari).

Seperti diberitakan oleh MotoGP, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan pada hari Senin di Clinica Dexeus di Barcelona.

Kemudian muncul kabar berikutnya yang menyatakan Marc Marquez dalam kondisi tidak fit.

Baca Juga: Terlalu Ambisius, Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira di Awal MotoGP Portugal 2023, Langsung Kena Hujatan Penonton di Trek

Belum diketahui, apakah ia akan absen pada balapan berikutnya di MotoGP Argentina pekan depan.

Jikapun Si Semut akan balapan di MotoGP Argentina, pembalap tim Repsol Honda kena hukuman karena terlalu agresif dan menyebabkan kecelakaan yang melibatkan Miguel Oliveira.

Marquez akan menjalani double long lap penalty pada balapan hari Minggu (2/4) mendatang.