Buang Jauh Rasa Malu, Mercedes Siap Dicemooh Karena Meniru Konsep Mobil Red Bull Usai F1 Arab Saudi 2023

Rezki Alif Pambudi - Senin, 20 Maret 2023 | 16:40 WIB

Toto Wolff siap ubah konsep mobil Mercedes menjadi mirip Red Bull (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Toto Wolff siap membuang rasa malunya karena Mercedes sedang dalam proses mengubah konsep mobilnya usai F1 Arab Saudi 2023.

Kenapa bisa malu? Karena ke depannya mobil Mercedes W14 kemungkinan besar akan tampil dengan memakai konsep mirip dengan tim Red Bull Racing.

Apalagi beberapa pekan lalu Toto Wolff selaku bos tim Mercedes-AMG Petronas mengaku enggan mengubah konsep mobilnya.

Terutama jika yang dianut adalah konsep Red Bull, sebagai tim yang 'bermusuhan' dengan Mercedes selama beberapa tahun terakhir.

Dia juga mengisyaratkan bahwa perbedaan konsep itu bagus di kejuaraan, dan jika akhirnya meniru konsep lain sama saja mengakui kekalahan.

Namun kini tampaknya masalah performa telah membuat idealisme lama pria asal Austria tersebut memudar dan berubah menjadi 'pokoknya kencang'.

Wolff pun membuang jauh-jauh rasa malunya dan tak mau memikirkan soal rival yang nanti akan menertawakannya.

"Kami tak punya dogma soal bagaimana mobil seharusnya terlihat seperti apa," kata Wolff dilansir GridOto.com dari Racefans.net.

"Yang penting harus jadi mobil balap yang terkencang. Jika nanti terlihat seperti Red Bull, aku tak peduli, yang penting kencang. Aku tak malu jika mobilnya kencang," jelasnya.

Baca Juga: Sergio Perez Menang Balapan F1 Arab Saudi 2023, Max Verstappen Masih Pimpin Klasemen F1 2023

Wolff pun menjanjikan upgrade mobil W14 akan berubah total jika dibandingkan penampakannya yang sekarang.

"Semua perubahan adalah permukaan aerodinamika yang terlihat dari sudut paling depan hingga diffuser dan spoiler belakang," ungkapnya.

"Ada perubahan besar di floor tentu, dengan mobil berkonsep ground effect ini. Kemudian ada arsitektur yang membuat mobil terlihat lebih efisien. Jadi katakanlah mobilnya dibalik dari yang saat ini dan ada banyak hal bagus di sana yang akan kita lihat," jelas sang Tim Prinsipal.