Dapat Pengalaman Buruk Lewat Jalur Maja-Cikijing, Bupati Majalengka Lapor ke Ridwan Kamil

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 19 Maret 2023 | 18:30 WIB

Kondisi rusak parahnya jalur Maja-Cikijing, Bupati Majalengka sampai menceritakan pengalaman buruknya melintasi jalan ini yang berujung laporan ke Ridwan Kamil. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, memiliki pengalaman tidak menyenangkan saat melintas di Jalur Maja-Cikijing, Majalengka, Jawa Barat.

Kisahnya bermula saat Karna hendak mengadiri sebuah acara di Alun-alun Talaga, Majalengka, yang aksesnya melewati Jalur Maja-Cikijing.

Waktu melintasi jalur sepanjang 24 kilometer tersebut, orang nomor satu di Kota Angin itu terbentur kepalanya.

"Jalan arah Talaga. Siapa pun, jangankan rakyat, bupati pun kecewa. Waktu kemarin ada acara di Talaga, kepala saya terbentur ke mobil," ujar Karna, dikutip dari TribunJabar.id, Sabtu (18/3/2023).

Rupanya sebelum Karna, para warga juga sudah mengeluhkan kerusakan parah di jalan yang melintasi 5 kecamatan tersebut.

Karna mengungkapkan, setelah mengalami pengalaman buruk itu, pihaknya langsung membuat laporan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Saya sudah kirim suratnya. Mudah-mudahan, segera diperlihatkan pekerjaan-pekerjaan di sana," ucapnya.

Harapan Bupati dan masyarakat Majalengka untuk menikmati jalan mulus di jalur Maja-Cikijing, kini mendekati kenyataan.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Jabar Ditarget Rampung Sebelum Libur Lebaran 2023, Ini Titik Lokasinya

Sebab, belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menerima surat pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan penanganan jalan, yang termasuk di dalamnya ruas jalan Maja-Cikijing.

Melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan VI, surat itu dilayangkan langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Surat yang dilayangkan ke Bupati Majalengka itu juga sudah tembus ke Polres Majalengka, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), dan Dinas Perhubungan Majalengka.

Dikabarkan kini titik jalan Maja-Ciking sudah masuk ke tahap penambalan, sampai akhirnya penghotmikan akan dilakukan di jalur tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jalur Maja-Cikijing Rusak Parah, Bupati Majalengka: Saya Pernah Terbentur, Begini Respons Pemprov