Sewa Mobil Lepas Kunci Kini Bisa Pakai Aplikasi Zoomcar, Begini Syaratnya

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 16 Maret 2023 | 21:00 WIB

Sewa mobil menggunakan aplikasi Zoomcar (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Buat sobat yang ingin sewa mobil kini semakin mudah dengan adanya teknologi digital, salah satunya dengan aplikasi Zoomcar.

Perusahaan yang memperkenalkan diri di Tanah Air sejak Maret 2022 ini mengklaim telah memiliki lebih dari 250 armada hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan.

Serta dengan aplikasi Zoomcar memungkinkan mobil bisa dibawa sampai luar kota, serta lepas kunci dengan teknologi berbasis pemantauan satelit.

Country Head Zoomcar Indonesia, Delly Nugraha, mengatakan penyewa dapat mengambil mobil yang ditentukan dengan tarif yang berdasarkan durasi pemakaian dan jenis mobil.

Adapun mobil yang disewakan bervariasi, mulai dari hatchback, sedan, SUV untuk jelajah alam, sampai mobil mewah.

"Mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya, tergantung pilihan lokasi yang diberikan oleh host (pemilik kendaraan) kepada penyewa tanpa perlu tatap muka," ujar Delly dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/03/2023).

"Pun saat mobil dikembalikan, tanpa tatap muka. Tarif sewa juga ditentukan bergantung mobil yang dipilih dan durasi sewa tentunya memberikan nilai hemat," sambungnya.

Sebagai ilustrasi, ia menjelaskan dengan uang Rp 500 ribuan dapat menyewa mobil tipe hatchback atau compact SUV untuk lebih dari 24 jam, tanpa deposit dan sudah dilengkapi dengan asuransi.

"Sementara di penyewaan konvensional, Rp 500 ribu ini untuk durasi kurang dari 24 jam, belum lagi musti bayar deposit dan persyaratan dokumen yang lumayan ribet diantaranya surat keterangan domisili dari RT setempat," tambahnya.

Baca Juga: Pemerintah Bolehkan Mudik Lebaran 2022, Permintaan Rental Mobil Diprediksi Bakal Meningkat

Lanjut menurutnya, dari sisi persyaratan penyewa hanya perlu foto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah.

Durasi sewa pun bisa singkat atau selama dibutuhkan, dan yang menarik semakin lama mobil digunakan semakin hemat harga sewanya.

Selain itu, Delly mengungkapkan ada beberapa kelebihan sewa mobil melalui aplikasi Zoomcar mulai dari tidak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit.

"Tak ada biaya ganti jadwal, pembatalan pun bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa dimulai, dan tarif sewa mobil di Zoomcar mulai dari Rp 14 ribu per jam," ucap Delly.