Kemungkinan Meluncur di IIMS 2023, Keran Pemesanan Toyota Corolla Cross GR Sport Sudah Dibuka!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 3 Februari 2023 | 17:52 WIB

Toyota Corolla Cross GR Sport diisukan bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Usai dipanaskan dengan beragam spekulasi dan bocoran mengenai Toyota Agya generasi baru, kini giliran Corolla Cross GR Sport yang dikabarkan bakal ikut meramaikan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat.

Sinyal kehadiran Toyota Corolla Cross GR Sport pun semakin menguat, dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 disebut jadi panggung peluncurannya.

Begitu juga hasil pantauan GridOto ke salah satu dealer Toyota di bilangan Jakarta, diketahui sudah membuka keran pemesanan untuk calon Sport Utility Vehicle (SUV) Medium terbaru dari jenama otomotif asal Jepang ini.

"Corolla Cross GR kayaknya ya keluar di IIMS 2023," ujar salah satu Pramuniaga dealer Toyota yang enggan disebutkan namanya kepada GridOto, Jumat (3/2/2023).

"Kalau untuk Agya terbaru masih belum ada arahan, tapi Corolla Cross GR Sport ini sudah dapat (jatah) suplai," imbuhnya.

Pramuniaga tersebut juga menuturkan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Toyota Corolla Cross GR Sport dengan menyetorkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Tentu ada sejumlah keuntungan apabila melakukan pemesanan sebelum peluncuran, salah satunya adalah janji pengiriman unit yang lebih cepat.

"Kalau konsumen berminat sudah bisa pesan, booking fee kurang lebih Rp 20 juta," tuturnya.

Disebutkan juga, Toyota Corolla Cross GR Sport akan membawa sejumlah penyempurnaan dari model yang masih dijual di Indonesia saat ini, terutama untuk bagian fitur.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Ini Pakai Mesin GR Corolla, Tapi Gak Minum Bensin

Begitu pun dengan tampilan eksteriornya, mengingat calon SUV Medium ini akan masuk jajaran GR Sport Toyota yang difokuskan pada ubahan penampilan agar terlihat lebih sporty.

"Untuk fiturnya ada tambahan Blind Spot Monitoring, RCTA (Rear Cross Traffic Alert), Kamera 360, Air Purifier, Wireless Charger dan pakai body kit GR," pungkas Pramuniaga dealer Toyota tersebut.

Sayangnya masih belum diketahui, apakah Toyota Corolla Cross GR Sport ini akan tersedia dalam pilihan mesin hybrid atau bensin.

Kemudian untuk harga jualnya di Indonesia juga masih dirahasiakan, hingga acara peluncurannya nanti.