Perbaikan Jalan Pantura Semarang-Demak Sedang Digarap, Lubang-lubangnya Lagi Ditambal

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 2 Februari 2023 | 17:51 WIB

Perbaikan di Jalan Pantura Semarang-Demak terpantau sedang dilakukan, Rabu (01/02/2023). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pengerjaan perbaikan Jalan Pantura Semarang-Demak sudah terlihat di Km 14 Desa Batu, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dari pantauan yang sudah dilakukan, terlihat sejumlah pekerja yang membawa gerobak dorong berisi campuran kerikil dan aspal untuk menambal lubang di Jalan Pantura Semarang-Demak.

Tak cuma itu, sejumlah alat seperti baby roller dan lain-lainnya juga sudah terlihat di beberapa titik Jalan Panturan Semarang-Demak.

Penanggung Jawab Pelaksana Lapangan PU Provinsi Jawa Tengah, Beni menyebutkan perbaikan dilakukan guna menutup lubang-lubang yang muncul akibat intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

"Perbaikan jalan karena kerap turun hujan, jadi dilakukan perbaikan jalan yang berlubang," kata Beni, dikutip dari Tribunjateng.com, Rabu (01/02/2023).

Lanjut ceritanya, perbaikan yang dilakukan di jalan penghubung Semarang dan Demak tersebut memang jadi agenda rutin dilakukan.

Terlebih beberapa bulan ke depan Jalan Pantura bakal digunakan sebagai jalur mudik Lebaran 2023, sehingga perbaikan jelas harus dilakukan.

Untuk perbaikan yang dilakukan, titiknya mulai dari Jalan Kaligawe hingga perbatasan Kabupaten Kudus.

"Kalau ruas jalan yang diperbaiki dari Jalan Kaligawe hingga batas Kudus, panjangnya sekitar 40 Km," imbuh Beni.

Baca Juga: Ada Perbaikan Jalan Pantura, Polisi Minta Masyarakat Manfaatkan Jalan Tol Semarang-Demak