Mau Beli Ban Motor untuk Yamaha NMAX? Siapkan Rp 300 Ribuan, Berikut Pilihannya

Harun Rasyid - Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:15 WIB

Ilustrasi pilihan ban motor untuk Yamaha NMAX, harga mulai Rp 300 ribuan (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Pengguna Yamaha NMAX yang ingin membeli ban motor, tak ada salahnya mengecek harganya terlebih dahulu sebelum pergi ke toko ataupun bengkel.

Sebab ban motor untuk Yamaha NMAX cukup beragam di pasaran, mulai dari merek, tipe, sampai ukurannya.

Namun bila mengacu spesifikasi standar pabrikan, ban motor untuk Yamaha NMAX memakai jenis tubeless dengan ukuran bagian depan sebesar 110/70-13 dan 130/70-13 pada sisi belakangnya.

Untuk pilihannya, salah satu toko ban motor di Depok, Jawa Barat, menyediakan beragam merek ban untuk skuter matik berbodi gambot tersebut.

"Ban ukuran standar untuk Yamaha NMAX di sini ada dari brand IRC, Maxxis, dan Michelin. Harganya mulai Rp 300 ribuan," ujar John Sbastian, Owner Warung Ban di Depok saat ditemui GridOto.com, Kamis (19/1/2023).

Ia menyebut, harga ban tubeless untuk Yamaha NMAX dari IRC saat ini dibanderol Rp 305 ribu sampai Rp 390 ribu.

Apabila konsumen mau meminang ban Maxxis untuk rival Honda PCX tersebut, harganya mulai Rp 340 ribu sampai Rp 450 ribu.

"Sementara harga ban Michelin dengan ukuran standar Yamaha NMAX, dibanderol mulai Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribuan. Harga ban di sini bisa saja berbeda dari toko lain dan bisa berubah sewaktu-waktu," sebut John.

Lebih lanjut, pria ramah ini juga bilang bahwa harga ban motor baru dari berbagai merek saat ini masih stabil sejak akhir tahun lalu.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 200 Ribuan, Berikut Pilihan Ban Motor Honda Vario 125