Seperti KTM, Ducati Tidak Melarang Jurnalis Hadir di Shakedown Test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 20 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ducati juga tidak melarang jurnalis datang ke shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Setelah KTM, kali ini giliran Ducati membuat pernyataan soal larangan jurnalis masuk area pit lane pada shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang.

Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi, memastikan timnya sama sekali tidak mengusulkan larangan kepada jurnalis yang akan meliput shakedown test dalam serangkaian tes pramusim MotoGP 2023 ini.

Bahkan Ducati yang tampil dengan komponen inovatif, tidak masalah dengan hadirnya para wartawan yang berada di kawasan pit lane selama tes di Sirkuit Sepang.

"Kemarin aku mendengar siapa yang bertanggung jawab soal ini dan kubilang bahwa ini tak benar bagiku, tanpa keraguan bahwa jurnalis haruslah bisa masuk paddock," kata Tardozzi dilansir GridOto.com dari GPOne.

"Hal pentingnya soal hadirnya jurnalis adalah mereka boleh berbicara kepada siapa yang mereka mau, begitupun sebaliknya," jelasnya.

Sama seperti KTM, Tardozzi juga kaget dengan kabar ini, apalagi pengumumannya dibuat secara mendadak.

MotoGP.com
Davide Tardozzi tidak keberatan jurnalis datang ke shakedown test MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang

Aturan ini dibuat karena ada salah satu pihak yang memintanya, namun pria asal Italia ini juga tak mau membeberkan sosoknya.

"Aku tak tahu jika ada seseorang yang membuat permintaan, aku bisa bilang tak ada yang meminta Ducati soal apapun," imbuh mantan pembalap ini.

"Tidak perlu ada investigasi, tapi ini jelas kupikir ada seseorang yang mengajukan permintaan di belakang," jelasnya.