Turun Melawan Max Verstappen dan Romain Grosjean, Sim Racer Indonesia Tentukan Targetnya di Ajang Le Mans Virtual 24 Hours

Uje - Jumat, 13 Januari 2023 | 16:30 WIB

Tim LOR JMX Phantom yang akan turun di Le Mans Virtual (Uje - )

GridOto.com Turun melawan Max Verstappen dan Romain Grosjean, ini target sim racer Indonesia di ajang Le Mans Virtual 24 Hours.

Ada tiga sim racer asal Indonesia yang turun dalam ajang balap Le Mans Virtual 24 Hours, yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (14-15/1/2023) nanti.

Ketiganya yakni Presley Martono, Andika Rama Maulana dan Fadhli Rachmat akan turun membawa nama tim LOR JMX Phantom di ajang Le Mans Virtual 24 Hours.

Adapun bagi mereka ajang Le Mans Virtual 24 Hours ini, merupakan ajang debut atau penampilan perdananya.

"Kalau untuk kami bertiga ini kesempatan pertama di Le Mans Virtual," buka Presley Martono saat diwawancara di Headquarter JMX Phantom pada Kamis (12/1).

"Kami akan turun berempat, satu pembalap lagi adalah Thanatip Thanalapanan asal Thailand," jelasnya.

"Kami bertiga akan balapan di satu tempat yakni di HQ JMX ini, supaya komunikasi antar tim jadi lebih mudah," terang Presley yang sempat turun di ajang Formula Renault 2.0 pada 2017.

Bicara soal target, Presley sendiri menargetkan untuk finish terlebih dahulu di ajang Le Mans Virtual ini.

Baca Juga: Sim Racer Indonesia Mendominasi, Ini Dia Juara Honda Racing Simulator Championship 3 Musim 2022

 

Uje
Presley Martono dari JMX Phantom

"Karena ini balapan yang panjang apapun bisa terjadi, tapi yang jelas kami akan targetkan untuk mampu selesaikan balapan terlebih dahulu," tambahnya lagi.

"Tapi kalau kita bicara soal pace sebetulnya jelas kami cukup pede, setidaknya untuk finish di Top 8 di kelas kami di GTE kami yakin dengan kemampuan kami," ungkapnya.

Tim LOR JMX Phantom sendiri akan turun menggunakan Aston Martin GTE dengan nomor 889.

"Di kelas GTE sendiri akan ada 17 mobil, sementara 23 mobil lainnya ada di kelas LMP2 jadi target kami setidaknya ada di posisi Top 8," tutup Presley.