Resmi Jadi Keluarga Red Bull Mulai F1 2023, Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Senang Banget

Fendi - Rabu, 11 Januari 2023 | 16:10 WIB

Nyck de Vries menjadi rekan Yuki Tsunoda di tim AlphaTauri mulai musim balap F1 2023 (Fendi - )


GridOto.com – Mulai musim balap F1 2023 ini, pembalap keturunan Indonesia Nyck de Vries resmi menjadi bagian dari keluarga Red Bull, setelah dua tahun terakhir berada di bawah payung tim Mercedes.

Nyck de Vries sudah lama dikenal sebagai orang Mercedes.

Pada akhir tahun 2020, Nyck de Vries untuk pertama kalinya mengemudikan mobil F1, saat mengikuti Young Driver Test bersama tim Mercedes.

Tahun berikutnya pembalap Belanda ini menjadi salah satu pembalap cadangan tim Mercedes hingga akhir musim F1 2022.

Mulai tahun 2023 ini, juara F2 tahun 2019 ini remi menjadi bagian dari keluarga Red Bull dan akan balapan untuk tim AlphaTauri.

Ia pun tengah melakukan latihan fisik di Dubai, dalam rangka persiapan untuk balapan pertamanya di F1 secara reguler tahun ini.

Pembalap keturunan Indonesia ini mengaku sangat bersemangat.

"Ini tahun 2023, artinya saya resmi menjadi bagian dari keluarga Red Bull dan AlphaTauri," kata Nyck de Vries dalam video di akun Twitter tim AlphaTauri.

"Saya jelas sangat bersemangat dan saya merasa luar biasa," lanjutnya saat berada di Dubai dalam mempersiapkan musim debutnya di balap F1.

Baca Juga: Yuk Intip Persiapan Pembalap Keturunan Indonesia, Nyck de Vries untuk Musim Balap F1 2023

"Saya hidup seperti seorang atlet dan berlatih seperti seorang atlet. Kami mengerahkan seluruh waktu dan upaya kami untuk apa yang akan datang," ujarnya.

Kedatangannya berarti akan ada dua orang Belanda di grid F1 2023, dan keduanya juga merupakan bagian dari keluarga Red Bull.

Juara dunia Formula E 2020-21 ini masuk ke tim AlphaTauri berkat dorongan dari Max Verstappen, dan menjadi rekan satu tim pembalap Jepang, Yuki Tsunoda.

Baca Juga: Begini Cerita Awal Mula Max Verstappen Bantu Nyck de Vries Jadi Pembalap F1 Tim AlphaTauri