Jalan Pantura Semarang-Demak Bertabur Lubang dan Sudah Banyak yang Jadi Korban

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 9 Januari 2023 | 21:25 WIB

Foto close up lubang yang ada di Jalan Pantura Semarang-Demak. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Banjir yang sempat terjadi di Kabupaten Demak, Jawa Tengah membuat Jalan Panturan Semarang-Demak Km 14 hingga Km 17 jadi rusak parah.

Berdasarkan pantauan yang sudah dilakukan, terlihat dengan jelas ada banyak lubang yang cukup dalam sehingga para pengendara harus melambatkan lajunya saat melewati Km 14 hingga Km 17.

Bahkan sedihnya, tak sedikit kendaraan yang sudah menjadi korban dari lubang-lubang yang ada di Jalur Pantura Semarang-Demak.

Salah satu warga Desa Wonokerto, Muhtar menceritakan kalau hampir tiap malam ada saja pemotor yang jadi korban jalan berlubang tersebut.

"Banyak pemotor yang jadi korban, tak sedikit yang peleknya sampai penyok," jelasnya, dikutip dari Tribunjateng.com, Senin (09/01/2023).

Selain pemotor, kendaraan lain seperti truk juga tak luput menjadi korban sejumlah lubang di Jalan Pantura Semarang-Demak ini.

Contohnya truk bermuatan pasir, yang sempat terjatuh ketika melewati jalan berlubang itu, pada Minggu (08/01/2023) malam.

"Sopir tak tahu ada lubang di jalan, dulu juga ada truk peti kemas yang sampai tercebur ke sungai gara-gara lubang di sini," papar Muhtar.

Muhtar menyebutkan, kedalaman lubang di Jalan Pantura Semarang-Demak Km 14 sampai Km 17 terhitung mencapai 30 cm.

Baca Juga: Kecelakaan Tragis Daihatsu Gran Max di Jalur Pantura, Empat Korban Tewas Terbakar, Polisi Masih Lakukan Pendalaman