Profil Dyonisius Beti, Dulu Ditolak Saat Melamar di Yamaha, Sekarang Jadi Presiden Direktur Barunya

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 8 Januari 2023 | 21:52 WIB

Mengenal lebih dekat Dyonisius Beti, bos besar baru Yamaha Indonesia yang dulunya sempat ditolak ketika melamar kerja pertama kali di Yamaha. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Kenal lebih dekat Dyonisius Beti, 'bos besar' baru Yamaha Indonesia yang menggantikan Minoru Morimoto.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kini punya nakhoda baru mulai Januari 2023 ini.

Karena Presiden Direktur dan CEO YIMM sebelumnya yaitu Minoru Morimoto, harus kembali bertugas di Yamaha Motor Jepang mulai awal 2023.

"Saya sangat yakin bahwa manajemen YIMM yang baru akan memimpin Yamaha Indonesia untuk terus berkembang dan memberikan prioritas utama pada dealer dan konsumen lebih dari sebelumnya," tulis Morimoto dalam surat perpisahannya.

Kursi Presdir dan CEO YIMM kini dipangku oleh putra bangsa Dyonisius Beti, yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President dan COO.

Dyonisius Beti sendiri sudah cukup lama mengabdi untuk pabrikan motor asal Iwata, Jepang tersebut yaitu sejak 1996 silam.

Perjalanan kariernya di YIMM pun cukup unik, karena langsung menjabat sebagai Direktur Pemasaran setelah awalnya sempat ditolak.

Suatu hal yang dalam bincang santai bersama GridOto.com beberapa waktu lalu, diakui masih suka membuatnya terheran.

Alasannya, latar pendidikan Dyon sebagai lulusan Teknik Sipil ITB tahun 1986 itu tidak ada sangkut pautnya dengan dunia otomotif.

Baca Juga: Minoru Morimoto, Sosok di Balik Suksesnya Yamaha NMAX di Indonesia Pamit