Gabung ke Tim Mercedes Mulai F1 2023, Mick Schumacher Mengikuti Jejak Ayahnya, Michael Schumacher

Fendi - Kamis, 15 Desember 2022 | 22:25 WIB

Mick Schumacher dan bos tim Mercedes, Toto Wolff saat penandatangan kontrak yang diumumkan hari Kamis (15/12/2022) (Fendi - )


GridOto.com – Tim Mercedes mengumumkan Mick Schmacher menjadi pembalap cadangan (reserve driver) mulai tahun depan. Dengan demikian Mick mengikuti jejak ayahnya, Michael Schumacher.

“Willkommen, Mick,” tulis Mercedes dalam bahasa Jerman saat mengumumkan Mick Schumacher sebagai pembalap cadangannya pada hari Kamis (15/12/2022).

Setelah Mick Schumacher kehilangan tempat di tim Haas untuk musim balap F1 2023, santer diberitakan pembalap Jerman ini akan merapat ke tim Mercedes.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff bilang akan menerima Mick Schumacher yang kebetulan juga sudah lepas dari keluarga Ferrari.

Dalam empat tahun terakhir, Mick Schumacher mendapat dukungan dari Ferrari karena dia adalah member dari Ferrari Driver Academy.

Kini pembalap Jerman itu akan mengasah bakatnya bersama tim pabrikan asal Jerman, Mercedes.

mercedesamgf1.com
Michael Schumacher dan bos tim Mercedes, Ross Brawn

Mick mengikuti jejak ayahnya, Michael Schumacher yang pernah balapan untuk tim Mercedes pada tahun 2010 hingga 2012.

Keluarga Schumacher pun kembali menjadi bagian dari Mercedes.

Baca Juga: Pergi dari Keluarga Ferrari, Mick Schumacher Resmi Gabung Mercedes di F1 2023 Sebagai Pembalap Cadangan

Kalau dilihat lebih jauh lagi, sebelum memulai debutnya jadi pembalap F1 tahun 1991, ayah Mick ikut kejuaraan dunia balap mobil sport prototype (World Sportscar Championship) mengemudikan mobil Mercedes untuk tim Sauber Mercedes tahun 1990 dan 1991.