Tidak Ingin Seperti Fernando Alonso, Ini Rencana Max Verstappen Jika Tidak Balap F1

Fendi - Selasa, 6 Desember 2022 | 23:45 WIB

Juara dunia F1 2022 Max Verstappen berada di kokpit mobil Honda NSX-GT (Fendi - )


GridOto.com – Juara dunia F1 2022 Max Verstappen sudah punya rencana untuk masa depannya jika ia sudah tidak lagi balapan di Formula 1.

Max Verstappen yang kini berusia 25 tahun sudah menyandang dua gelar juara dunia F1.

Max Verstappen memiliki kesempatan meneruskan suksesnya, setelah memiliki kontrak dengan tim Red Bull hingga akhir 2028.

Ditanya tentang masa depannya, ia mengakui bahwa 23 atau 24 balapan yang melelahkan di F1 dapat mendorongnya untuk mengakhiri kariernya sebagai seorang pembalap dalam waktu enam tahun.

"Kami semua pembalap dan kami suka balapan," kata Max Verstappen, dikutip GridOto.com dari f1i.com.

“Tentu saja, senang memiliki musim seperti yang saya alami tahun lalu (bertarung secara intens dengan Lewis Hamilton), tetapi juga menyenangkan memiliki musim seperti yang saya alami tahun ini,” lanjutnya.

Ia mengaku akan sangat sulit jika melakukannya setiap tahun, jika berkompetisi seperti tahun lalu.

“F1 sangat menyenangkan, dan saya sedang meraih banyak kesuksesan saat ini. Tapi saya ingin melakukan hal lain juga,” ujarnya.

“Saya tahu kontrak saya hingga 2028. Saya akan berusia 31 tahun saat itu. Saya mungkin masih akan kompetitif untuk beberapa tahun lagi setelah itu,” tuturnya.

Baca Juga: Juara Dunia F1 2022 Max Verstappen Raih Penghargaan Pembalap Terbaik di Negaranya Lewis Hamilton

"Tetapi pada tahun-tahun itu, saya juga ingin mengalami hal-hal lain dan bersenang-senang sedikit dengan sedikit tekanan dan lebih sedikit jadwal," sebut anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen.