Masyarakat di 11 Wilayah Ini Bisa Isi Solar Bersubsidi Full Tank, Berikut Syaratnya

Dia Saputra - Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:05 WIB

Ilustrasi dispenser pengisian BBM jenis Bio Solar di SPBU Pertamina (Dia Saputra - )

GridOto.com - PT Pertamina Patra Niaga resmi lakukan uji coba implementasi full journey, khusus pembelian Biosolar atau solar bersubsidi di 11 wilayah yang terpilih.

Namun dengan catatan, konsumen yang membeli BBM harus menunjukkan quick response code (QR) yang sudah terdaftar di MyPertamina.

Artinya, para pemilik kendaraan yang sudah memiliki akun MyPertamina bisa membeli solar bersubsidi ini secara penuh.

Untuk pendaftarannya bisa dilakukan melalui website Subsiditepat.mypertamina.id.

Melansir MyPertamina.id, masyarakat yang belum terdaftar hanya bisa membeli BBM subsidi jenis Biosolar dengan batas maksimal 40 liter per hari.

Tribun
Subsidi tepat MyPertamina

Hal tersebut dijelaskan oleh Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.

"Uji coba ini full journey adalah untuk menyalurkan BBM subsidi khususnya Biosolar tepat sasaran secara real time dan online, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (SK Kepala BPH Migas) nomor 4 tahun 2020," tutur Brasto

Lanjut menurut Nugroho, 11 Kota atau Kabupaten yang terpilih untuk melakukan uji coba full journey berada di pulau Jawa dan luar Jawa.

Mulai dari Payakumbuh, Pandeglang, Ciamis, Kuningan, Jepara, Cilacap, Wonogiri, Mojokerto, Kediri, Lumajang, dan Banjarmasin.

Bagaimana sob, apakah Kota/Kabupaten tempat kalian tinggal masuk dalam daftar uji coba full journey?