Lepas dari Ferrari, Tim Mercedes Siap Kontrak Mick Schumacher Sebagai Pembalap Cadangan Tahun Depan

Fendi - Rabu, 30 November 2022 | 08:30 WIB

Mick Schumacher yang sudah tidak lagi didukung Ferrari, bisa menjadi pembalap cadangan tim Mercedes di musim F1 2023 (Fendi - )


GridOto.com – Mick Schumacher yang kehilangan tempat di tim Haas karena posisinya digantikan oleh Nico Rosberg, bisa menjadi pembalap cadangan tim Mercedes di musim balap F1 2023.

Tahun depan Mick Schumacher menjadi pembalap yang bebas alias tanpa ikatan.

Mick Schumacher menjadi member Ferrari Driver Academy sejak 2019.

Anak legenda F1 Michael Schumacher itu tidak lagi didukung Ferrari, dengan demikian Mick bisa menjadi pembalap cadangan tim Mercedes.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff menegaskan minatnya untuk menjadikan Mick Schumacher sebagai pembalap cadangan untuk di musim F1 2023.

Toto Wolff menganggap pembalap Jerman berusia 23 tahun itu "cocok" dengan timnya.

Apalagi ayah Mick menjadi pembalap pertama ketika Mercedes kembali ke Formula 1 sebagai konstruktor pada tahun  2010 sejak 1955.

Michael Schumacher menghabiskan tiga musim terakhirnya dalam karier di F1 bersama tim Mercedes yang kemudian posisinya digantikan Lewis Hamilton.

Kebetulan juga, tim Mercedes ditinggal oleh pembalap cadangannya, Nyck de Vries yang menjadi pembalap tim AlphaTauri tahun depan.

Baca Juga: Pantesan Ditendang, Tim Haas Rugi Lebih dari Rp 47 Miliar Gara-gara Crash Mick Schumacher

Sehingga Mick memiliki ruang untuk mendapatkan tugas sebagai pembalap cadangan baru buat Lewis Hamilton dan George Russell.