Tempuh Jarak 1.250 Kilometer, DFSK Gelora E Ikuti Touring Kendaraan Listrik Jakarta-Bali dari Kemenhub

Harun Rasyid - Senin, 7 November 2022 | 16:40 WIB

DFSK Gelora E ikuti touring kendaraan listrik Jakarta-Bali yang diinisiasi Kementerian Perhubungan. (Harun Rasyid - )

GridOto.com - DFSK turut berpartisipasi dalam acara 'Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’ dari Jakarta menuju Bali yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 7 - 11 November 2022.

Dalam touring kendaraan listrik Jakarta-Bali tersebut, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia menghadirkan mobil listrik DFSK Gelora E.

Adapun Keikutsertaan DFSK dalam turing kendaraan listrik Jakarta-Bali ini yaitu karena kesamaan visi dan misi Kemenhub dalam mensosialisasikan electric vehicle secara lebih luas lagi kepada masyarakat.

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, touring jarak jauh ini menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kemampuan penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat.

"Bagi DFSK sendiri ini menjadi bukti kepada masyarakat bahwa pengembangan kendaraan listrik yang sudah dilakukan selama ini benar-benar cocok bagi kondisi serta kebutuhan di Indonesia,” ujar Rofiqi dalam keterangan resminya, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, touring kendaraan listrik Jakarta-Bali ini juga turut memberi edukasi kepada masyarakat di wilayah Surakarta Jawa Tengah dan Jember Jawa Timur.

Masyarakat di kedua kota tersebut, dipersilakan secara langsung untuk mengetahui dan menggali informasi lebih dalam soal berbagai manfaat hingga keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.

Dalam agenda yang menempuh jarak 1.250 kilometer dari Kemenhub ini, DFSK Gelora E diharap dapat menjadi salah satu contoh bagaimana kendaraan listrik niaga ini dianggap cocok untuk berbagai kebutuhan usaha maupun perjalanan jarak jauh sekalipun.

Perjalanan jarak jauh bersama DFSK Gelora E diklaim memungkinkan sebab kendaraan niaga tanpa emisi gas buang ini didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20 - 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit yang bisa dipakai untuk jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Baca Juga: Uji Coba Mobil Listrik DFSK Gelora E Sebagai Angkutan Umum di Jakarta Dimulai, Ini Rutenya

Dengan event tersebut, DFSK juga berharap produk electric mobility (ELMO) miliknya bisa semakin diterima konsumen di Tanah Air.

“Kami berharap dengan adanya touring kali ini akan semakin memasyarakatkan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih, kami yang mengikutsertakan DFSK Gelora E ini bisa menunjukkan bagaimana kemampuannya dalam menunjang mobilitas antar kota antar provinsi,” bilang Rofiqi.

DFSK
DFSK Gelora E

Sekadar informasi, DFSK Gelora E ditawarkan dalam dua varian yakni E-BV berjenis Blind Van dan E-MB yang merupakan Mini Bus.

Harga DFSK Gelora E varian E-BV per November 2022 Rp 484 juta, sedangkan varian E-MB ditawarkan Rp 582,1 juta on the road (OTR) Jakarta.