Suzuki SBAM Ajak Awak Media Jajal All New Ertiga Hybrid, Dibawa Libas Rute Perkotaan Hingga Jalur Pegunungan, Bagaimana Performanya?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 7 Oktober 2022 | 08:05 WIB

Suzuki SBAM ajak awak media jajal Suzuki All New Ertiga Hybrid melewati rute perkotaan sampai jalur pegunungan. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Suzuki All New Ertiga Hybrid jadi salah satu pilihan yang di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia.

Tapi beda dengan LMPV yang jadi rivalnya, Suzuki All New Ertiga Hybrid dibekali dengan mesin mild hybrid bernama Smart Hybrid.

Tentunya dengan teknologi mesin mild hybrid ini, sensasi berkendara Suzuki All New Ertiga Hybrid jadi terasa berbeda.

Untuk itu PT Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil (SBAM) selaku main dealer Suzuki di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas mengajak awak media untuk mencoba berada di balik kemudi All New Ertiga Hybrid.

"Kami ingin awak media juga merasakan bagaimana rasanya berkendara menggunakan All New Ertiga Hrybrid di berbagai jenis jalur yang berbeda," ucap Adnan Ahsan, Trainer Coordinator Dealer Suzuki SBAM Laksda kepada GridOto.com, Rabu (05/06/2022).

Adapun untuk rute yang dipilih masih di sekitaran DIY dan Jawa Tengah dengan rute perkotaan hingga rute pegunungan.

Perjalanan dimulai dari Dealer Suzuki SBAM Laksda di Jalan Laksda Adisucipto KM 7,5, Yogyakarta menuju Klaten, Boyolali hingga Salatiga, Jawa Tengah.

Saat melibas rute perkotaan dan antar kota dari Yogyakarta menuju ke Salatiga, konsumsi bahan bakar LMPV andalan Suzuki ini tergolong irit.

Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Hybrid bisa tembus 14,1 Km/liter di rute dalam kota.

Baca Juga: Beda Transmisi Matik Hyundai Stargazer sama Suzuki Ertiga Hybrid