Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2022 - Charles Leclerc Sabet Pole Position Lagi, Max Verstappen Batal Ngebut

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:49 WIB

Charles Leclerc kembali mempersembahkan Pole Position untuk Ferrari di sesi kualifikasi F1 Singapura 2022, Max Verstappen terdampar di P8. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Charles Leclerc kembali ke pole position pada sesi kualifikasi F1 Singapura 2022 yang digelar pada Sabtu (1/10) malam ini.

Memanfaatkan momentum dari FP3, Charles Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 49,412 detik untuk merebut pole position di sesi kualifikasi F1 Singapura 2022.

Ini adalah pole position kedelapan Charles Leclerc di musim balap F1 2022.

Ia ditempel oleh dua ahli lintasan basah yaitu Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes F1) yang juga tampil apik di sesi kualifikasi F1 Singapura 2022 untuk mengunci tiga besar.

Carlos Sainz Jr. gagal mempersembahkan 1-2 untuk Ferrari setelah hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-4 dan akan start dari baris kedua bersama Hamilton.

Juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso (Alpine) ada di posisi ke-5, dan Lando Norris (McLaren) serta Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri) masing-masing di posisi 6 dan 7.

Max Verstappen (Red Bull Racing) yang tampak mengancam pole position Charles Leclerc malah ‘terdampar’ di posisi kedelapan.

Tetapi ia tidak jadi tancap gas di lap terakhir Q3, karena terpaksa dibatalkan oleh tim Red Bull Racing.

Baca Juga: Hasil FP3 F1 Singapura 2022 - Charles Leclerc Rebut Waktu Tercepat di Trek Basah, Max Verstappen Diapit Dua Ferrari

Masalahnya, Max Verstappen terancam tidak memiliki sampel bensin yang cukup untuk scrutineering jika ia melanjutkan lap tersebut.