Petinggi Hyundai Tersenyum Lebar, Pereli Tim Hyundai Catat Sejarah Sapu Bersih Podium Reli Akropolis 2022

Fendi - Senin, 12 September 2022 | 21:20 WIB

Pereli tim Hyundai Shell Mobis sapu bersih podium Reli Akropolis 2022, Thierry Neuville sebagai pemenang, Ott Tanak kedua dan Dani Sordo di tempat ketiga (Fendi - )


GridOto.com – Tim Hyundai tidak hanya tampil sebagai pemenang Reli Akropolis 2022 di Yunani lewat Thierry Neuville, tetapi juga mencatat sejarah pertama kalinya menyapu bersih podium 1-2-3.

Thierry Neuville yang memenangkan Reli Akropolis 2022 hari Minggu (11/9), meraih kemenangan pertamanya di musim WRC 2022 atau era mobil reli hybrid.

Thierry Neuville finish tercepat di depan Ott Tanak dan Dani Sordo, membuat tim menyapu bersih podium di Reli Akropolis 2022.

Thierry Neuville unggul 15 detik dari Ott Tanak, dan Dani Sordo tertinggal hampir 1 menit 50 detik.

“Ini adalah kemenangan spesial dan hasil bersejarah,” kata Thierry Neuville, dilansir GridOto.com dari laman resmi Hyundai Motorsport.

“Saya pikir aspek yang paling penting adalah 1-2-3 untuk tim, hasil yang pantas kami dapatkan setelah semua upaya dari semua orang. Kami bisa sangat bangga dengan pencapaian ini,” imbuhnya.

Twitter/HMSGOfficial
Pereli tim Hyundai, Thierry Neuville (tengah) meraih kemenangan pertamanya di WRC 2022 pada Reli Akropolis, Minggu (11/9)

Bagi tim Hyundai Shell Mobis, ini juga kemenangan ketiga berturut-turut, setelah pada dua seri sebelumnya Ott Tanak menang di Reli Finlandia dan Belgia.

Menandakan kecepatan dan kinerja mobil Hyundai i20 N Rally1 dan petinggi Hyundai pun tersenyum lebar.

Baca Juga: Akhirnya Pereli Tim Hyundai, Thierry Neuville Raih Kemenangan Pertama di Era Mobil Reli Hybrid pada Reli Akropolis 2022

“Sungguh momen bersejarah bagi tim kami dan Hyundai, untuk pertama kalinya kami meraih tiga podium,” kata wakil direktur tim Hyundai Shell Mobis, Julien Moncet.