Nissan GT-R R35 Hill Climb Ini Bermesin Diesel, Torsinya 1.355 Nm

Luthfi Abdul Aziz - Senin, 29 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Modifikasi Nissan GT-R hardcore jadi mobil balap hill climb garapan Cole Powelson (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Pada artikel sebelumnya kami sudah mengulas eksterior hardcore dari modifikasi Nissan GT-R R35 garapan Cole Powelson.

Sportscar yang dipersiapkan untuk ajang Pikes Peak Hill Climb 2022 ini sudah memasok panel body serat karbon dan aerokit ekstrem.

Supaya mobil balap hill climb racikannya lebih powerfull, ternyata Nissan GT-R R35 ini sudah berganti jantung pacu alias engine swap.

Seakan menyalahi kodrat sebagai mobil JDM, Cole justru memilih mesin diesel buatan Ford untuk menggantikan unit berkode VR38DETT.

Motortrend
Cole Powelson memilih ganti mesin modifikasi Nissan GT-R R35 dengan unit V8 diesel Ford

Mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas mesin 6.000 cc plus turbo ini tentu sudah diupgrade demi mendapatkan tenaga lebih beringas.

Tidak tanggung-tanggung, potensi tenaga yang dihasilkan Nissan GT-R R35 bermesin diesel ini mencapai 960 dk dan torsi puncak 1.355 Nm.

Besarnya tenaga tentu tidak dalam kondisi standar, tapi ada berbagai modifikasi yang dilakukan oleh bengkel RiffRaff Diesel Performance.

Motortrend
Mesin diesel modifikasi Nissan GT-R bisa merilis tenaga 960 dk dan torsi 1.355 Nm

Misalnya saja memasang camshaft billet stage 2, piston keramik, set injektor 250 cc, ODawg intake manifold, dan pompa oli Terminator.