OtoToys - Heboh Honda Forza Bonsai, SHP Toys Rilis Mobil Listrik Mainan Berlisensi Disney

Ivan Casagrande Momot - Senin, 22 Agustus 2022 | 16:06 WIB

Mainan tunggang listrik Volta Rocky Monster Hulk Edition, diluncurkan SHP Toys, Minggu (22/8) (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Heboh Honda Forza bonsai, SHP Toys rilis mobil listrik mainan berlisensi Disney.

Setelah sukses meluncurkan Honda Forza bonsai alias mainan tunggang listrik Volta Honda Forza di GIIAS 2022, PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) langsung tancap gas.

SHP Toys meluncurkan lagi produk terbaru berlabel Volta Rocky Monster Hulk Edition, Minggu (22/8) di Atrium 2nd Floor, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Ivan Casagrande Momot
Hary Tio, beserta perwakilan dari Kemenperin saat peluncuran Volta Rocky Monster Hulk Edition
"Kami luncurkan salah satu produk terbaik yang kami produksi lokal (dalam negeri) di pabrik PT Sinar Harapan Plastik (SHP) yang prosesnya mengutamakan kualitas serta ramah lingkungan,” buka Hary Tio.

Sesuai dengan postur tubuh Hulk, ukuran mainan tunggang listrik Volta Rocky Monster Hulk Edition hadir dengan Dimensi (pxlxt): 1.270 mm x 990 mm x 640 mm.

Tidak cuma desain eye catching bergaya ALTO, Volta Rocky Monster Hulk Edition juga sukses meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ivan Casagrande Momot
Volta Rocky Monster Hulk Edition raih penghargaan MURI sebagai
Penghargaan didapuk sebagai "Mainan tunggang elektrik produksi dalam negeri dengan ukuran dan ban berbahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) terbesar”.

Dengan embel-embel Hulk di belakangnya, produk anyar SHP Toys ini diklaim sudah resmi mengantongi lisensi dari Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel, termasuk di dalamnya juga Hulk.

"Untuk mendapatkan lisensi Disney ini memang berat, karena mereka melakukan audit menyeluruh di pabrik kita dan setelah selesai baru keluar sertifikat FAMA (Facility and Merchandise Authorization) sebagai bukti vendor diizinkan menggunakan fasilitas untuk memproduksi prosuk bermerek Disney," papar Hary Tio.

Ivan Casagrande Momot
Desain mainan tunggang elektrik Volta Rocky Monster Hulk Edition bergaya ALTO
Proses pengajuan lisensi Disney atas Volta Rocky Monster Hulk Edition ini memakan waktu 2-3 bulan dengan beberapa penyesuaian perihal desain (stiker) serta warna agar selaras dengan tema Hulk.

SHP Toys melengkapi mainan ini dengan ban berbahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) yang biasa disebut ban mati (tanpa angin) sehingga aman dari bocor.

Ditambahkan Hary Tio, “Volta Rocky Monster Hulk Edition juga dilengkapi fitur yang juga digunakan pada produk SHP Toys Volta lainnya, yakni menggunakan aki 12 V 10 Ah, remote control, mode 4x4 (4 gearbox) dan mode 2x2 (2 gearbox), suspensi coilover, akselerasi antikejut (slow-start), lampu LED, koneksi MP3, musik, seat belt, slow-start, 3 pengaturan kecepatan dan pemberhetian, serta pintu yang bisa dibuka tutup,” terangnya.

Ivan Casagrande Momot
Panel dasbor keren
Untuk memastikan produk mainan ini berfungsi secara optimal, maka serangkaian pengujian juga dilakukan.

"Ada pengetesan uji lab dari pihak LsPro pada mainan ini meliputi mekanikal, elektrikal, dan bahan kimia. Jadi mereka ngetes mulai dari kabel-kabel plastiknya satu-satu, uji tes bakar sampai keluar sertifikat SNI itu," tutup Hary Tio.

Bagi yang berminat, Volta Rocky Monster Hulk Edition dijual mulai Rp 2,6 - 3 Jutaan