Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Hubungkan Segitiga Emas Joglosemar, Konstruksi Seksi 1 Ditargetkan Selesai Tahun Depan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:35 WIB

Proyek tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 ditargetkan selesai pada akhir 2023 mendatang. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Dibangunnya jalan tol Yogyakarta-Bawen dikatakan bisa mendukung Segitiga Emas Joglosemar (Jogja Solo Semarang) pada masa mendatang.

Soalnya keberadaan tol Yogyakarta-Bawen bisa mempermudah akses wisatawan ke kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Tak cuma itu, akses menuju Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas lainnya seperti Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko juga jadi dipermudah dengan adanya tol Yogyakarta-Bawen.

Sehingga enggak heran kalau pengerjaan konstruksi jalan tol ini terus digenjot hingga sekarang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat mengunjungi lokasi proyek tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 Sleman-Banyurejo menyebutkan kalau konstruksinya ditargetkan bisa selesai pada akhir 2024 mendatang.

Terlebih setelah melihat progres konstruksi ruas tol Seksi 1 Sleman-Banyurejo yang menunjukkan tren positif.

Dengan begitu ia pun berpesan agar tim yang bekerja di lapangan terus meningkatkan capaian kinerjanya dalam menggarap tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1.

"Saya minta alat berat yang digunakan juga ditambah, supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi," jelasnya, dikutip dari Bpjt.pu.go.id, Jumat (05/08/2022).

Danang juga menyebutkan, kalau tim di lapangan pasti akan dihadapkan dengan satu tantangan selama pengerjaan tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1.

Baca Juga: Pembersihan Lahan Tol Yogyakarta-Bawen Dikebut, Konstruksi Dimulai September 2022