Tol Semarang-Solo Jadi Saksi Bisu Kecelakaan Maut Toyota Fortuner, Purnawirawan dan Anggota TNI AL Meninggal Dunia

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 31 Juli 2022 | 08:45 WIB

Detik-detik kecelakaan maut Toyota Fortuner terjadi di tol Semarang-Solo, Sabtu (30/07/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Insiden kecelakaan maut Toyota Fortuner vs truk tronton terjadi di jalan tol Semarang-Solo KM 483 +500, Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/07/2022).

Akibat dari kecelakaan maut Toyota Fortuner ini, sebanyak satu orang menderita luka ringan dan dua orang meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali.

Adapun dua orang korban meninggal di kecelakaan mau Toyota Fortuner tersebut diketahui merupakan mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara.

Lalu satu korban meninggal lainnya merupakan sopir Herry bernama Frigat Inggristianto Putro yang merupakan anggota TNI AL.

Untuk korban luka ringan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Indiati Boyolali untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sedangkan sopir dan kernet truk tronton yang ditabrak SUV bikinan Toyota ini selamat tanpa menderita luka berarti.

Melansir dari Tribunsolo.com, kedua korban meninggal itu mengendarai Toyota Fortuner yang ternyata kendaraan Dinas Bakamla RI bernomor 25213-000.

Terkait kronologi insidennya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova menjelaskan Fortuner yang terlibat kecelakaan maut ini diketahui mengangkut tiga orang penumpang termasuk sopir.

Awal kejadiannya, Toyota Fortuner yang dikemudikan Frigat Inggristianto Putro melaju searah dengan truk tronton tadi.

"Dugaan sementara kejadiannya berawal saat Fortuner tersebut melaju dari arah Barat ke Timur, tepatnya dari Kota Semarang ke Kota Solo," jelasnya, Sabtu (30/07/2022).