Juara F1 Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Pembalap Keturunan Indonesia Berpeluang Jadi Pengganti

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 29 Juli 2022 | 10:20 WIB

Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries, berpeluang jadi pembalap tim Aston Martin menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap keturunan Indonesia punya peluang jadi pengganti Sebastian Vettel yang pensiun dari balapan F1.

Pembalap keturunan Indonesia yang berpeluang jadi pengganti Sebastian Vettel adalah juara Formula 2 dan Formula E, Nyck de Vries.

Sebelum digosipkan untuk menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun, nama Nyck de Vries memang terus dikaitkan untuk bisa balapan di F1 selama dua tahun terakhir ini.

Nyck de Vries sempat dirumorkan bergabung dengan tim Williams di awal musim ini sebagai pengganti George Russell

Sayangnya, pada akhirnya de Vries harus kalah rebutan dari Alex Albon meski sudah mendapatkan bantuan dari Mercedes sebagai pemasok mesin tim Williams.

Toto Wolff, bos Mercedes yang menaungi pembalap asal Belanda ini, memberikan kesempatan kepadanya untuk tetap dekat dengan F1.

Sang pembalap mendapat kesempatan menjalani tes mobil Mercedes dan sempat tampil di FP1 F1 Prancis 2022 akhir pekan lalu menggunakan mobil Lewis Hamilton.

Namun karena mengira hampir pasti tak ada kursi terbuka untuk de Vries, Toto Wolff pun mengungkapkan bahwa Mercedes akan melepaskannya.

Siapa sangka tak lama dari statement itu, Sebastian Vettel tiba-tiba mengumumkan pensiun dari F1 sehingga ada kursi terbuka buat de Vries.

Baca Juga: Sebastian Vettel Pensiun, Tim Aston Martin Merasa Terhormat Bekerja dengan Juara F1 Empat Kali