Ongkos Servis CVT Yamaha NMAX di Bengkel Spesialis Enggak Bikin Kantong Jebol, Segini Biayanya

Rudy Hansend - Kamis, 14 Juli 2022 | 17:05 WIB

Ilustrasi. Servis CVT Yamaha NMAX di bengkel. (Rudy Hansend - )

GridOto.com - Continuously Variable Transmission (CVT) merupakan salah satu bagian yang memiliki peran vital di Yamaha NMAX, wajib untuk dijaga performanya.

Mengingat area transmisi CVT bisa kotor dan fungsi pelumasan komponen berkurang sering pemakaian, sehingga perlu dilakukan servis.

Setidaknya CVT Yamaha NMAX rutin dilakukan servis setiap kelipatan 10 ribu Km, agar kinerjanya maksimal dan nyaman saat digunakan untuk mobilitas sehari-hari. 

Tapi enggak perlu khawatir, mengingat biaya servis CVT untuk skutik berbodi bongsor ini terpantau masih terjangkau di bengkel spesialis.

"Untuk jasanya, servis CVT Yamaha NMAX itu Rp 55 ribu," buka Wahyu Kuncoro, Owner Kusuma Motor yang merupakan bengkel spesialis Yamaha, pada Kamis (14/7/2022).

"Di antaranya pembersihan komponen pada area CVT dan pemberian grease atau gemuk baru," jelas pria yang bengkelnya berada di area Serpong, Tangerang.

Perlu dicatat, biaya tersebut belum termasuk grease (gemuk) serta pergantian komponen yang mengalami kerusakan.

"Kalau saat diservis ada komponen yang diganti, misal kampas ganda atau yang lainnya, biaya tersebut sudah termasuk biaya bongkar pasang," tambahnya.

Namun, harga gemuk untuk CVT Yamaha NMAX pun masih terbilang terjangkau dan enggak bikin jebol isi dompet sobat.

Baca Juga: Yamaha New NMAX 2020-2021 Harga Bekasnya Dibanderol Segini Loh