Bakal Bawa Kejutan, MG Siap Perkenalkan Mobil Listrik Mulan di GIIAS 2022?

Wisnu Andebar - Jumat, 24 Juni 2022 | 11:40 WIB

Mobil listrik MG Mulan digadang-gadang diperkenalkan di GIIAS 2022? (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT MG Motors Indonesia (MG) memberikan bocoran soal mobil baru yang akan mereka bawa pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mendatang.

Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, bahwa bakal ada lebih dari satu unit mobil baru yang akan diperkenalkan dalam pameran otomotif yang berlangsung mulai 11 hingga 21 Agustus 2022.

"Intinya di GIIAS 2022 kami akan beri kejutan dengan launching lebih dari satu unit mobil baru, salah satunya mobil murni listrik," kata Arief saat berada di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

Sayangnya Arief masih enggan membeberkan model baru apa yang akan dibawa ke pameran otomotif bertaraf internasional tersebut.

Namun beredar rumor produsen mobil blasteran China-Inggris ini digadang-gadang bakal mendatangkan Crossover bertenaga listrik murninya, yakni MG Mulan.

Dijuluki sebagai "Global Pure Electric SuperPower Crossover", MG Mulan dilengkapi dengan teknologi sanelektrik kelas dunia, dengan menggunakan baterai ‘Rubik's Cube’.

Teknologi tersebut diklaim membuat keselamatan dan kenyamanan pengguna semakin terjamin, karena dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway.

Melalui uji coba yang telah dilakukan, baterai ini diklaim tahan api dan ledakan yang memberikan keamanan bagi penggunanya.

Menggunakan penggerak roda belakang, MG Mulan diklaim mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik. 

Dengan desain ukuran yang kompak, menjadikannya lebih mudah dalam melakukan penggantian atau perubahan pada baterai, misalnya penggunaan daya yang lebih besar.

Baca Juga: MG 5 GT Tiba di Bandung, Buat yang Mau Test Drive Merapat, Ada Program Penjualan Bunga 0 Persen