Mini Klasik Spesial Ini Siap Ramaikan Milan, Sudah Jadi Mobil Listrik!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 9 Juni 2022 | 20:55 WIB

Mini Paul Smith Edition konversi listrik MINI dan Paul Smith saat tampil di Milan, Italia. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - MINI telah mengungkap sebuah proyek yang memulihkan dan mengubah Mini klasik spesial ini menjadi mobil listrik (7/6).

Yup, proyek baru MINI ini bekerjasama dengan desainer Paul Smith dan sukses mengonversi sebuah Mini Paul Smith Edition tahun 1998.

Mini Paul Smith Edition hasil konversi ini resmi diperkenalkan pada Salone del Mobile 2022 di Milan, Italia.

"Kami telah membuat sebuah mobil 1990-an relevan hari ini," kata Paul Smith, desainer Mini Paul Smith Edition.

"Ide tidak pernah menjadi sebuah masalah karena bisa ditemukan dimanapun. Tantangannya adalah mewujudkannya," tambah Smith.

MINI
Desainer Paul Smith dan Oliver Heilmer, Head of MINI Design, bersama Mini Paul Smith Edition yang sudah dikonversi listrik.

Baca Juga: Harga Lebih Mahal Rp 10 Juta, Ini Fitur Unik MINI Electric Collection

Secara tampilan, Mini klasik hasil konversi MINI Recharged ini mempertahankan warna biru yang mengambil inspirasi dari kemeja-kemeja Paul Smith.

Tidak hanya warna biru, Mini klasik ini juga memiliki warna hijau jeruk nipis khas 1990-an pada komponen boks baterai dan kabel charger.

Sementara eksteriornya masih terlihat selayaknya Mini Paul Smith Edition lain, interiornya justru didesain lebih simpel dan ramah lingkungan.