Fakta-Fakta Honda HR-V Amerika. Ada Tiga Trim, Gak Pakai Mesin Turbo

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 8 Juni 2022 | 17:55 WIB

Honda HR-V versi Amerika telah resmi diluncurkan. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Honda akhirnya resmi meluncurkan mobil baru Honda HR-V versi Amerika Serikat (7/6), berikut adalah beberapa fakta menariknya.

Honda HR-V versi Amerika Serikat dirilis setelah Environmetal Protection Agency (EPA) mempublikasikan rating konsumsi bahan bakarnya.

Dikembangkan dari Honda Civic generasi kesebelas, Honda HR-V versi Amerika Serikat dipersiapkan untuk melawan Toyota Corolla Cross.

"Honda HR-V terbaru memiliki ukuran yang cocok untuk pembeli muda yang aktif dan mencari pengalaman berkendara sporty," kata Michael Kistemaker, Assistant Vice President National Sales Honda Amerika Serikat.

"HR-V baru ini akan menyambut generasi terbaru konsumen Honda dan siap menjadi pemimpin segmen untuk pembeli muda, pembeli pertama, dan konsumen multikultural," tambah Kistemaker.

American Honda Motor Co.
HR-V versi Amerika hadir dalam tiga trim. Tampil dalam foto ini adalah trim Sport.

Baca Juga: Spesifikasi Mesin Honda HR-V Amerika Bocor, Tidak Ada Mesin Turbo?

Apa saja fakta-fakta peluncuran Honda HR-V versi Amerika? Mulai dari varian, ia hadir dalam tiga trim yakni LX, Sport, dan EX-L.

Masing-masing trim tersedia dengan penggerak roda depan ataupun penggerak semua roda, sehingga ada total enam varian.

Trim LX merupakan varian termurah HR-V versi Amerika dengan banderol harga mulai dari 23.650 US dolar atau Rp 342,67 juta (kurs 1 US dolar = Rp 14.489,5).