Tingkatkan Tenaga dan Torsi, Segini Harga Remap ECU Suzuki Satria F150, GSX R150, dan GSX 150 Bandit

Wisnu Andebar - Senin, 6 Juni 2022 | 18:15 WIB

Remap ECU Suzuki Satria F150 di Mahendra Motosport (MMS) (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Buat sobat yang ingin mendongkrak performa motornya, salah satunya bisa dengan cara melakukan remap ECU.

Bengkel Mahendra Motosport (MMS) di Bekasi, Jawa Barat menawarkan jasa remap ECU untuk berbagai merek motor, salah satunya Suzuki.

Ivan Hendra Adinata, selaku Owner MMS mengatakan, bahwa remap ECU motor Suzuki di bengkelnya sudah bisa melayani beberapa model.

"Mulai dari Satria F150 injeksi sampai GSX 150 Bandit sudah bisa kami remap ECU-nya," kata Ivan kepada GridOto.com belum lama ini.

Adapun untuk harganya sendiri cukup bervariasi yakni termurahnya dibanderol mulai Rp 550 ribu hingga Rp 650 ribu.

Buat yang penasaran dengan seberapa besar peningkatan tenaga setelah remap ECU, MMS juga menyediakan dyno test yang dihargai Rp 175 ribu per sesi.

Ivan menjelaskan, Remap Ecu merupakan metode mengembangkan seluruh potensi tenaga yang ada pada motor dengan memaksimalkan jumlah bahan bakar, timing pengapian, limiter, dan lainnya.

Menurutnya, pengaturan ECU pada motor standar pabrik sebenernya masih belum 100 persen dan masih menyimpan banyak tenaga yang tidak terpakai.

"Jadi sebenernya cukup dengan remap ECU sudah mampu menaikkan tenaga, torsi dan akselerasi serta lebih efisien bahan bakar agar menciptakan tenaga yang diinginkan," terangnya.

Baca Juga: Remap ECU Mobil di Bengkel ECU-LAB Indonesia Besutan Asep Mcgyver, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Kelebihan lainnya ialah remap ECU standar bersifat permanen dan tidak akan berubah, sehingga bisa didiagnosa di dealer resmi maupun bengkel injeksi lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga remap ECU motor Suzuki di bengkel MMS:

No Model Harga
1 Satria F150 injeksi Rp 550 ribu
2 GSX R150 Rp 650 ribu
3 GSX S150 Rp 650 ribu
4 GSX 150 Bandit Rp 650 ribu