Mercedes-AMG One Meluncur, Pakai Mesin F1 dan Empat Motor Listrik!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 2 Juni 2022 | 19:58 WIB

Mercedes-AMG One telah meluncur sebagai hypercar pertama Mercedes-AMG. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Mercedes-Benz telah memperkenalkan versi produksi mobil sport hypercar terbarunya yakni Mercedes-AMG One (1/6).

Mercedes-AMG One meluncur sebagai mobil produksi bertepatan dengan ulang tahun Mercedes-AMG yang didirikan pada Juni 1967 silam.

Tidak hanya sebagai 'hadiah ulang tahun' Mercedes-AMG, kehadiran versi produksi AMG One turut memperkenalkan teknologi Formula 1 ke jalanan.

"Dengan mercedes-AMG One, kami telah melampaui batas-batas normal," kata Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management Mercedes-AMG.

"Tantangan teknis besar dalam mewujudkan sebuah sistem penggerak Formula 1 yang cocok untuk jalanan benar-benar mendorong kami ke batasnya," tambah Schiemer.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Mercedes-AMG One dibekali mesin yang diambil langsung dari F1 dan empat motor listrik.

Baca Juga: Mercedes-AMG C63 S Tampil Stylish, Efek Pasang Add-on dan Pelek Karbon

Yup, Mercedes-AMG One memiliki sebuah keunikan berupa mesin dan sistem penggerak hybrid yang diambil langsung dari mobil Formula 1.

AMG One dibekali mesin V6 split-turbocharger berkapasitas 1.599 cc serupa dengan mobil-mobil Formula 1 era turbo hybrid Mercedes-AMG.

Dikembangkan oleh Mercedes-AMG High Performance Powertrains (HPP) di Brixworth, Inggris, mesin AMG One telah dioprek agar sesuai dengan jalanan.