Shell Akui IONIQ 5 Menarik Sampai Anggap Hyundai Bestie, SPKLU Bakal Merambah Luar Jakarta

Harun Rasyid - Senin, 9 Mei 2022 | 18:30 WIB

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Kehadiran Hyundai IONIQ 5 sebagai mobil listrik dengan tampilan futuristik, diakui cukup menyita perhatian di Tanah Air.

IONIQ 5 menjadi mobil listrik pertama PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) yang dirakit di pabrik Cikarang, Jawa Barat juga diakui oleh Shell sebagai partner bisnis.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri.

"Seru ya IONIQ 5! Selain itu, karena Hyundai itu strategic partner kami, jadi kami sering bicara dan membuat acara bersama-sama. Istilahnya kami dan Hyundai itu bestie lah," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (5/5/2022).

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan pihaknya tengah pertimbangkan untuk menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di luar Jakarta.

Yosi/Otomotifnet
Ilustrasi SPBU Shell Indonesia


Mengingat Hyundai IONIQ 5 sudah mendapat respon pemesanan, termasuk dari konsumen di luar Jakarta.

"Untuk yang sudah masuk sampai pertengahan tahun, kami masih terus scanning. Jadi tunggu tanggal mainnya, yang pasti kami akan (ekspansi) ke luar Jakarta," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hyundai IONIQ 5 dibanderol mulai Rp 718 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian Prime Standard Range.

Kemudian Hyundai IONIQ 5 varian Prime Long Range ditawarkan Rp 759 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 di Eropa Dapat Baterai Lebih Besar, Tenaganya Naik!

Sementara untuk Hyundai IONIQ 5 Signature Standard Range memiliki harga Rp 779 juta, dan IONIQ 5 Long Range diberikan harga Rp 829 juta on the road (OTR) Jakarta.

Beberapa waktu lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, IONIQ 5 juga diklaim menjadi model terlaris Hyundai.

Sebab, Electric Mobility (ELMO) Crossover ini terjual sebanyak 1.500 unit selama 11 hari berpartisipasi dalam pameran tersebut.