Mantan Pembalap MotoGP Kehabisan Bensin, Tim Suzuki Menang Balap Ketahanan Motor 24 Hours of Le Mans

Fendi - Selasa, 19 April 2022 | 04:00 WIB

Tiga pembalap tim Yoshimura SERT Motul meraih kemenangan di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans atau 24 Heures Motos (17/4/2022) (Fendi - )


GridOto.com – Tim Suzuki dengan nama Yoshimura SERT Motul menang di balap ketahanan motor 24 Hours of Le Mans, padahal salah satu ridernya yang mantan pembalap MotoGP kehabisan bensin.

Event 24 Hours of Le Mans ayau 24 Heures Motos adalah putaran pertama FIM Endurance World Championship (EWC) 2022.

Kejuaraan dunia balap ketahanan ini yang berlangsung di Bugatti Circuit, Prancis yang dimulai hari Sabtu (16/4) dan finish Minggu (17/4).

Tim Yoshimura SERT Motul yang diperkuat pembalap Gregg Black, Sylvain Guintoli dan Xavier Simeon, menyelesaikan total 840 lap.

Trio pembalap yang menggunakan motor Suzuki GSX-R1000R itu unggul 1 menit 45,582 detik di depan rival terdekat YART yang merupakan tim pabrikan Yamaha.

Diberitakan Suzuki Racing, ketiga pembalap tim Yoshimura SERT Motul itu langsung mengalahkan lawan-lawannya dari tikungan pertama sejak start.

Suzuki Racing
Sylvain Guintoli (#1) saat mendapat giliran dan bersaing ketat dengan pembalap tim Yamaha (#7) di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans 2022

Mereka menghabiskan sebagian besar balapan di urutan ketiga, tim bergerak ke depan pada Sabtu malam.

Memiliki mesin yang andal dan pit stop yang cepat serta efisien oleh staf teknis Yoshimura SERT Motul, jadi kunci keberhasilan tim.

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP Bradley Smith Kecelakaan di Balap Ketahanan Motor 24 Hours of Le Mans

Sepanjang malam, trio pembalap ini fokus pada tujuannya, memberikan segalanya untuk mempertahankan keunggulannya dalam perlombaan melawan kompetisi yang kuat.