Lexus Kenalkan Teknologi Baru Elektrifikasi NX, Segini Harganya

M. Adam Samudra - Minggu, 13 Maret 2022 | 09:57 WIB

Lexsus 450 H+ (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Lexus semakin memantapkan eksistensi di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan NX Hybrid Electric Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Menariknya, di hajatan GJAW 2022 kali ini Lexus memboyong NX Hybrid Electric dua model sekaligus yakni The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New NX 350h Luxury.

Kedua model tersebut dibekali dengan Teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi ke empat dengan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar.
 
Terkait harga, The All New Lexus NX 350h F Sport dibanderol Rp 1,385 milliar sementara The All New NX 350h Luxury Rp 1,339 miliar On The Road Jakarta.

Melalui visi elektrifikasi, Lexus telah memperkenalkan lebih dari 30 model electric vehicles yang meliputi Hybrid Electric Vehicles, Plug in Hybrid Electric Vehicles dan Battery Electric Vehicle secara global.
 
Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang, merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus.
 
"Sistem Plug-in Hybrid Electric dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dan tenaga maksimum. Saat ini, Lexus sedang mempersiapkan teknologi ini agar siap diperjualbelikan di pasar luxury Indonesia," kata Bansar di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).
 
Menariknya, dalam kesempatan sama Lexus Indonesia juga membawa teknologi Lexus Plug-in Hybrid Electric yang pertama di dunia, yakni NX 450h+.
 
Baca Juga: Akhiri Produksi, Lexus Luncurkan Lexus CT 200h Edisi Final di Jepang

Sementara, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan kalau varian tersebut, sudah bisa dipesan sejak diluncurkan secara resmi.

"Sudah ada beberapa unit yang sampai, jadi mungkin kalau bisa starting mulai bulan ini (delivery) atau paling lambat bulan depan," ujar dia.