Komedian Daus Mini Kena Razia, Fortuner Miliknya Pakai Pelat Bodong dan Strobo

Hendra - Jumat, 11 Maret 2022 | 09:06 WIB

Daus Mini (Hendra - )

GridOto.com- Komedian Daus Mini alias Ahmad Firdaus kena razia polisi Kamis (10/3/2022) dini hari di Depok, Toyota Fortuner miliknya gunakan pelat bodong dan strobo.

Briptu Lungit Jati, Anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polrestro Depok mengatakan timnya berpatroli di Jl. Margonda Raya disalip pengendara mobil pakai strobo dan sirine.

Petugas awalnya mengira pengguna mobil tersebut adalah pejabat.

Namun, ketika diamati lebih jauh, ternyata mobil tersebut menggunakan pelat berwarna hitam, dan bukan merah.

Mengetahui hal itu, tim perintis langsung mengejar mobil tersebut dan meminta sang pengemudi untuk menepikan kendaraannya.

“Kami pikir mobil pejabat atau pimpinan," kata Briptu Lungit. 

Setelh diamati, Ternyata setelah lewat pelatnya hitam.

"Lalu kami lakukan pengejaran dan diberhentikan di bawah flyover UI,” katanya.

Setelah itu, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, dan diketahui bahwa mobil tersebut dimiliki artis Daus Mini.

Baca Juga: Terciduk Pasang Pelat Palsu, Mitsubishi Pajero Sport Ketua DPRD Mamuju Diangkut Polisi 

“Saya kan taunya namanya dia Daus Mini ya. Nah nama yang tertera di STNK bukan Daus Mini, tapi Ahmad Firdaus,” terang Lungit.

Petugas juga menemukan bahwa pelat kendaraan palsu yang dipakai Daus Mini .

“Pemilik mengakui dan menyerahkan STNKnya. Ternyata pajak sudah mati 2 tahun itulah alasan pemilik memakai pelat nomer yg bukan aslinya,” kata Lungit.

Atas pelanggaran tersebut, tim perintis menggiring pengendara mobil tersebut reskrim Polrestro Depok untuk ditindaklanjuti.

“Karena ada pelanggaran lain selain ketertiban lalu lintas maka kami ajak untuk kami amankan ke Komando Polres Depok dan kami serahkan ke piket reskrim untuk ditindaklanjuti,” imbuh dia.