Rusia Juga Punya Tuner Kelas Dunia, Ini Sederet Kreasi Terbaiknya

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 25 Februari 2022 | 19:55 WIB

Modifikasi Mercedes GLE Coupe generasi kedua kreasi TopCar (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Ketegangan antara Rusia dan Ukraina saat ini tengah menjadi sorotan mata dunia.

Tak sekadar jago perang, Rusia juga punya dua rumah modifikasi kenamaan yakni TopCar dan BMW PARADIG /// M.

TopCar yang bermarkas di Fedoskinskaya st, 12/3, Moscow, Rusia dikenal piawai dalam memodifikasi mobil-mobil premium sejak 2004.

Tangan dingin TopCar mampu membedah mobil-mobil Mercedes-Benz, Porsche, Bentley, Maserati, MINI, Audi sampai BMW jadi tampil lebih bergaya.

www.tuningblog.eu
Bumper belakang Mercedes-Benz GLE Coupe TopCar dijangkiti serat karbon
Mereka memproduksi sendiri body kit buatannya dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Termasuk kit dari serat karbon dan kevlar.

Tidak mengherankan jika kreasi TopCar selalu mempu menyita perhatian sebut saja dalam beberapa pameran otomotif di Eropa, seperti Essen Motor Show atau Geneva International Motor Show.

Terbaru TopCar tengah menangani Mercedes GLE Coupe generasi kedua model C167 dengan tampilan garang dan berotot akibat penggunaan wide body kit Inferno terbaru.

Tidak saja bikin GLE Coupe jadi lebih gaya, komponen kit buatan TopCar diklaim terbuat dari karbon ultra-ringan dan hadir dengan detail presisi.

www.tuningblog.eu
Porsche 911 Turbo S kreasi awal tahun 2022 TopCar
Tidak hanya pada SUV Mercy tersebut, awal tahun 2022 TopCar sudah iseng turun tangan mendandani Porsche 911 Turbo S.

Diberi label Stinger GTR Carbon Edition 7/13, Porsche 911 Turbo S besutan TopCar ini tak sekadar sporty tapi juga dibikin sangat terbatas.

Selain warna cokelatnya yang tidak pasaran, TopCar bikin hampir 100 persen bodi anyar yang membuat lekuk 911 Turbo S ini makin aerodinamis.

Selanjutnya ada tuner Rusia yang lain yakni BMW PARADIG /// M. Sesuai namanya tuner ini memang hanya mendandani mobil-mobil BMW.

www.formacar.com
Modifikasi BMW X7 oleh tuner Rusia PARADIG /// M
Fokusnya adalah pada pembuatan body kit, perubahan sasis hingga modifikasi interior yang berkelas.

Salah satu kreasi PARADIG /// M yang terkenal ialah modifikasi BMW X7 berpenampilan aerodinamis dan lewat pasokan body kit custom.

Body kit itu terdiri dari spoiler depan, side sills, diffuser belakang yang didesain manis, plus sisipan spoiler atap warna hitam yang terlihat seperti mengambang.

www.formacar.com
Pelek Forgestar F14 ukuran 22 inci didesain palang tujuh ganda warna hitam
Dan karena bodi X7 ini putih metalik, PARADIG /// M memberi sentuhan aksen hitam agar mobil lebih kontras. Pun dengan cover spion.

Hal lain yang menjadi perhatian ialah ubahan pelek yang memakai pelek Amerika Serikat, Forgestar ukuran 22 inci.