Ini Faktor-faktor yang Membuat MForce Indonesia Berani Pasang Target Tiga Kali Lipat dari Tahun Lalu

Naufal Shafly - Minggu, 30 Januari 2022 | 21:04 WIB

Ilustrasi booth MForce Indonesia (Naufal Shafly - )

GridOto.com - PT MForce Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) SM Sport, SYM, CFMoto dan WMoto memasang target penjualan sebanyak 3.600 unit pada tahun ini.

Target tersebut bisa dibilang cukup tinggi, mengingat penjualan mereka di tahun lalu hanya sebanyak 1.000 unit.

Meski begitu, MForce Indonesia tetap optimis kombinasi penjualan dari empat merek yang mereka naungi mampu mencapai target tersebut.

"Total target sekitar 3.600 unit tahun ini. Ada beberapa faktor yang membuat kami memasang target sebesar itu," ucap Sofyan Wahyudi, Assistant Sales Manager PT MForce Indonesia, saat ditemui GridOto.com belum lama ini.

Faktor peratama, menurut Sofyan adalah kesuksesan yang mereka alami dalam beberapa tahun belakangan.

Meskipun penjualan MForce Indonesia tak sebesar pabrikan Jepang, namun performa mereka tetap meningkat dari tahun ke tahun.

"Karena kami lihat tiap tahun penjualan kami selalu meningkat, dan dari management juga tidak ingin kami terus-terusan berjalan di tempat. Nah, saat ini kami harus sedikit lari lebih cepat ketimbang tahun-tahun sebelumnya," kata Sofyan.

Faktor kedua menurut Sofyan adalah kondisi pasar otomotif yang sudah mulai bangkit sejak dihantam pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

"Terakhir, model baru yang akan kami luncurkan di tahun ini juga lumayan banyak, jadi kami coba cari celah yang ada, harapannya sih seperti itu," jelas Sofyan.

Baca Juga: MForce Indonesia Dekati Perusahaan Ojek Online, Tawarkan Motor Listrik WMoto Neutron

Secara umum, Sofyan mengatakan MForce Indonesia memiliki strategi untuk bermain di segmen yang sepi kompetitor.

"Karena memang kalau kami main di pasar yang ramai, apalagi bersaing dengan merek Jepang, ya kami kalah. Makanya strategi kami mencari segmen yang pemainnya belum banyak," tutupnya.