Contek Pilihan Ban Sebastien Loeb, Sebastien Ogier Jadi yang Tercepat di Hari Ketiga Reli Monte Carlo 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 23 Januari 2022 | 15:05 WIB

Contek pilihan ban Sebastien Loeb, Sebastien Ogier jadi yang tercepat di hari ketiga Reli Monte Carlo 2022. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sebastien Ogier akhirnya kembali sukses merebut pimpinan sementara pada hari ketiga Reli Monte Carlo 2022.

Berkat pilihan ban yang tepat, Sebastien Ogier berhasil melangkahi Sebastien Loeb setelah memenangkan tiga dari lima etape (SS) Reli Monte Carlo 2022 yang digelar pada Sabtu (22/1/2022) waktu setempat.

Nyaris menggunakan kombinasi ban salju dan ban slick, Sebastien Ogier ‘menyontek’ Sebastien Loeb yang memilih untuk menggunakan satu set ban slick.

Berkat itu, pereli tim Toyota Gazoo Racing (TGR) tersebut pun sukses mengasapi Loeb di hari ketiga Reli Monte Carlo 2022 dengan selisih waktu 21,1 detik.

“Tadinya saya mau pakai ban salju karena itu adalah opsi yang paling aman,” ujar Ogier dikutip dari WRC.com, Minggu (23/1/2022).

“Tapi saya melihat Seb (Loeb) menggunakan slick dan akhirnya saya ikut ganti beberapa menit sebelum start,” tandasnya.

Walhasil, kedua Sebastien itu harus melaju secepat-cepatnya di area lintasan yang kering sebelum berusaha meminimalisir kehilangan waktu mereka di area lintasan yang sudah dilapis es dan salju.

Namun, Ogier dan Toyota GR Yaris berhasil melakukan ekseskusi yang lebih baik ketimbang Loeb dan Ford Puma miliknya.

“Sekarang jaraknya agak jauh, kami sudah mencoba (menyembunyikan pilihan ban) tapi Ogier tetap melihatnya dan ikut ganti kompon di menit-menit akhir,” ucap Loeb.

Baca Juga: Tim M-Sport Ford Mendominasi, Sebastien Loeb Pimpin Hari Kedua Reli Monte Carlo 2022