Truk Nissan Diesel Jadi Biang Keladi Tabrakan Karambol di Simpang Rapak, Honda Jazz Hingga Toyota Avanza Dibikin Babak Belur

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 21 Januari 2022 | 10:49 WIB

Truk Nissan Diesel yang jadi penyebab tabrakan karambol di Simpang Rapak, Kota Balikpapan pada Jumat (21/01/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Kecelakaan karambol mengerikan terjadi di Simpang Rapak Jalan Soekarno Hatta, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (21/01/2022) pukul 06.30 WITA.

Adapun kecelakaan ini disebabkan oleh truk Nissan Diesel yang diduga kehilangan kendali saat melaju ke persimpangan jalan.

Akibatnya, sejumlah mobil seperti Honda Jazz, Daihatsu Gran Max, Toyota Avanza dan 3 mobil lainnya mengalami kerusakan parah.

Tidak cuma itu, ada Honda Beat dan 9 motor lainnya yang dibikin ringsek setelah diseruduk truk Nissan Diesel dari arah belakang.

Tribunkaltim.co/Dwi Ardianto
Salah satu mobil yang diduga Honda Jazz dibikin ringsek setelah terlibat kecelakaan karambol di Simpang Rapak, Kota Balikpapan pada Jumat (21/01/2022).

Melansir dari Tribunkaltim.co, langkah evakuasi juga sudah dilakukan oleh petugas kepolisian beserta relawan yang ada di tempat.

Sedikitnya ada 2 orang tercatat meninggal dunia setelah kecelakaan karambol mengerikan ini terjadi.

Sementara korban lainnya selamat dari insiden mengerikan itu dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan kalau truk Nissan Diesel ini diduga mengalami rem blong ketika menuju Simpang Rapak.

Baca Juga: Flyover Pesing Kembali Makan Korban Pemotor, Padahal Sudah Ada Sanksi dan Denda Jika Nekat Terobos