Awas Kesetrum, Ini Petunjuk Saat Berada Dekat Mobil Reli Hybrid Seperti di Reli Monte Carlo 2022

Fendi - Kamis, 20 Januari 2022 | 15:35 WIB

Mobil reli hybrid Hyundai i20 N Rally1 tim Hyundai Motorsport dalam persiapan menjelang Reli Monte Carlo 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Mulai hari ini, Kamis (20/1/2022), semua pereli yang berlaga di kelas utama Rally1 menggunakan mobil reli hybrid. FIA kasih petunjuk untuk mencegah insiden akibat listrik tegangan tinggi.

Para peserta telah mendapatkan pelatihan keselamatan elektronik yang berfokus pada pengenalan tenaga listrik.

Mobil reli generasi baru yang disebut mobil Rally1 ini menggunakan mesin hibrida.

Yaitu kombinasi mesin bahan bakar bensin 1.600 cc turbocharged yang selama ini dipakai dengan unit hibrida yang terdiri dari baterai 3,9 kWh dan unit generator motor (MGU) yang menghasilkan 100 kW (134 dk) tambahan saat akselerasi.

FIA juga telah memberi informasi berupa tata tertib untuk para penggemar atau penonton, agar tetap aman di era baru hybrid Rally1 yang menarik dari kejuaraan dunia reli ini.

FIA, pemegang hak komersial WRC Promoter dan penyelenggara acara individu, bergabung memposting pesan keselamatan di media sosial, di situs web dan di media tradisional menjelang dan selama acara.

WRC
Kampanye keselamatan mengenai mobil reli hybrida, agar pereli, kru dan penonton aman saat berada dekat mobil Rally1 ini

Apalagi Reli Monte Carlo 2022 ini sebagai debut dari mobil reli hybrid yang pastinya sangat berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya.

“Pesan utamanya adalah agar para penggemar mencari lampu hijau pada mobil Rally1 baru,” kata safety director FIA, Tim Malyon, dikutip GridOto.com dari laman resmi WRC.

Baca Juga: Begini Ciri-ciri Fisik Mobil Reli Hybrid di WRC 2022 yang Dipakai Mulai Reli Monte Carlo Hari Ini

“Semua mobil Rally1 sekarang memiliki mesin listrik hybrid. Dengan ini muncul tindakan pencegahan baru untuk penggemar jika terjadi kecelakaan atau jenis insiden lain karena arus listrik tegangan tinggi yang dihasilkan mobil,” lanjutnya.