Rapor Hijau Mitsubishi Motors Selama 2021, Penjualan Meningkat Drastis Hingga Amankan Posisi Tiga Merek Terlaris

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:05 WIB

Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2021. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Tren positif turut dirasakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama 2021 lalu, hingga torehkan peningkatan penjualan yang terbilang fantastis.

Selama periode Januari hingga Desember 2021, Mitsubishi Motors catatkan penjualan retail sebanyak 104.407 unit dan wholesales 107.605 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Capaian tersebut meningkat hingga 90,6 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana merek dengan logo tiga berlian ini hanya mencatatkan penjualan retail sebanyak 54.768 unit dan wholesales 57.906 unit.

Enggak cuma itu, Mitsubishi Motors juga berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 13,2 persen, hingga mengamankan posisi ketiga sebagai merek mobil terlaris di Tanah Air.

"Capaian kami pada 2021 lalu tentunya sangat memotivasi kami untuk memulai tahun ini dengan lebih positif," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (14/1/2022).

"Penerimaan baik dari konsumen akan produk-produk kami sangat kami apresiasi, dan memacu kami untuk terus memberikan keunggulan dan keuntungan bagi para konsumen," imbuhnya.

Nakamura pun tidak memungkiri hasil positif yang ditorehkan Mitsubishi Motors tersebut, salah satunya berkat insentif Penjualan Atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Ditambah raksasa otomotif asal Jepang ini juga aktif dalam meluncurkan model terbarunya, sehingga mendongkrak minat konsumen untuk melakukan pembelian mobil baru.

Sebut saja Mitsubishi New Pajero Sport yang diluncurkan awal tahun lalu, kemudian New Xpander dan New Xpander Cross yang diluncurkan secara bersamaan pada 8 November 2021.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition Hadir di Bogor, New Xpander Cross Dibanderol Mulai Rp 294 Juta