Sebastien Loeb Bawa Tim Bahrain Raid Xtreme (BRX) Cetak Sejarah di Reli Dakar 2022

Fendi - Jumat, 14 Januari 2022 | 23:55 WIB

Sebastien Loeb saat memberi kemenangan pertama mobil BRX Hunter T1+ yang baru di etape 2 Reli Dakar 2022 (Fendi - )


GridOto.com –  Event Reli Dakar 2022 telah berakhir hari Jumat (14/1) dengan Nasser Al-Attiyah tampil sebagai juara dan Sebastien Loeb menempati posisi kedua klasemen akhir.

Ini adalah hasil terbaik Sebastien Loeb yang kedua, setelah juga menempati runner-up pada Reli Dakar 2017 bersama tim Peugeot.

Di Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb yang balapan untuk tim Prodrive menggunakan mobil BRX Hunter T1+, ikut memberi catatan sejarah bagi Bahrain Raid Xtreme (BRX).

Untuk pertama kalinya tim menyelesaikan reli terberat di dunia dengan mobil yang menggunakan bahan bakar berkelanjutan.

Sebastien Loeb dan co-driver Fabian Lurquin membawa BRX Prodrive Hunter mereka finish keempat pada etape 12 dari Bisha ke Jeddah sejauh 164 km, untuk mengamankan tempat kedua secara keseluruhan.

Loeb tertinggal 27 menit 46 detik dari pereli tim Toyota Gazoo Racing, Nasser Al-Attiyah sebagai juara Reli Dakar 2022.

Twitter/dakar
Nasser Al-Attiyah (keempat dari kiri) dan co-driver-nya juara Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb (kedua dari kiri) meraih posisi kedua dan Yazeed Al-Rajhi (kedua dari kanan) menempati peringkat ketiga

Mobil BRX Hunter T1+ mengantar rekan satu tim Loeb, Orlando Terranova dan co-driver Dani Oliveras naik ke posisi keenam pada hari itu untuk mencatat posisi keempat klasemen akhir, merupakan hasil terbaik pembalap Argentina itu di Reli Dakar.

Nani Roma dan co-driver Alex Haro juga membawa pulang BRX Hunter T1+ mereka.

Baca Juga: Nasser Al-Attiyah Juara Reli Dakar 2022, Gelar Keempat Sepanjang Kariernya

Menjadikan BRX sebagai tim di Reli Dakar papan atas yang menyelesaikan reli dengan mobil lengkap yang menggunakan bahan bakar berkelanjutan generasi berikutnya.