Dukung Transportasi The Jakmania Menuju Kandang Baru Persija, Transjakarta Siap Permanenkan Rute JIS-Harmoni

Naufal Shafly - Rabu, 29 Desember 2021 | 21:40 WIB

Ilustrasi bus Transjakarta (Naufal Shafly - )

GridOto.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana untuk membuka rute baru yang melewati Jakarta International Stadium (JIS).

"Ini adalah bagaimana dukungan TransJakarta untuk bisa memberikan sarana transportasi untuk mendukung Jakarta International Stadium," buka Yana Aditya, Direktur Utama Transjakarta dalam diskusi virtual, Rabu (29/12/2021).

Rencananya bus Transjakarta koridor 14 ini akan memiliki rute JIS-Harmoni dengan estimasi durasi perjalanan sekitar 51 menit, dan melewati 16 titik pemberentian (pulang-pergi).

Yana mengatakan, sebenarnya Transjakarta kordior 14 ini sudah mulai diuji coba sejak pertengahan Desember 2021.

"Kami sudah mulai uji coba, saat ini sudah ada rute JIS 3 dari JIS ke Harmoni," kata Yana.

"Rute ini sudah kami uji coba sejak 9 Desember 2021 dimana waktu operasionalnya dari 06.00-10.00 WIB dan 15.00-21.00 WIB, beroperasi selama hari kerja," lanjutnya.

Ia pun menambahkan, Transjakarta koridor 14 ini akan segera dipermanenkan setelah uji coba selesai.

Yana juga mengatakan, salah satu alasan rute ini dibuat adalah untuk mengakomodir transportasi supporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Baca Juga: Awal 2022 TransJakarta akan Operasikan Bus Listrik, Segini Jumlah Unitnya

"Sebagai gambaran, rute ini bekerja sama dengan Jakmania dimana rute ini melewati basis-basis dari Jakmania," kata Yana.

Seperti yang diketahui, JIS memang diproyeksikan sebagai home base atau markas dari klub Liga 1 Persija Jakarta. Rencananya JIS akan diresmikan pada Maret 2022.